Rumah Dilempar Bom, Begini Nasib Anggota DPRD Aceh Barat

Rumah dilempar bom

TOPMETRO.NEWS – Rumah dilempar bom oleh OTK (orang tak dikenal) milik salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Aceh Barat Ahmad Yani. Beruntung anggota dewan itu selamat saat rumahnya dilempar bom jenis granat. Diketahui, rumahnya dilempar bom saat dia dan anggota keluarganya sedang tertidur lelap.

Rumah Dilempar Bom oleh OTK

Info diperoleh, kasus pelemparan bom itu terjadi Senin (8/6/2020) dini hari sekira pukul 03.45 WIB. Rumahnya dilempar granat oleh orang tidak dikenal (OTK).

Diketahui, rumah itu berada di Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat.

Beberapa bagian dan jendela rumah korban serta rumah tetangga di sekitar lokasi kejadian ikut rusak.

Tak Ada Korban Jiwa

Ahmad Yani mengaku bersyukur atas musibah itu, karena granat yang diduga dilempar oleh orang tidak dikenal dimaksud tidak menyebabkan korban jiwa di masyarakat, maupun anggota keluarganya.

Ahmad Yani menjelaskan ledakan granat yang diduga sengaja dilempar ke rumahnya itu tidak mengenai bagian kamar tempat dirinya beristirahat.

Polisi Sedang Selidiki

Sementara itu, AKP Parmohonan Harahap, Kasat Reskrim Polres Aceh Barat membenarnya adanya ledakan sebuah granat di samping rumah seorang anggota DPRK Aceh Barat, di kawasan Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat tersebut.

“Masih kami lakukan penyelidikan,” ucap AKP Parmohonan.

Untuk mempermudah proses penyelidikan, pihaknya juga sudah mengamankan lokasi kejadian dengan memasang garis polisi, sehingga tidak ada warga sekitar yang mendekat, tuturnya.

BACA SELENGKAPNYA | Dicurigai Bom, Tas Hitam di Depan Mapolres Bikin Geger

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, warga Tebing Tinggi geger terkait ditemukannya sebuah tas warna hitam di atas meja dalam sebuah ruko yang persis berseberangan dengan Markas Polres Tebing Tinggi, Jalan Pahlawan Tebing Tinggi, Senin (30/12/2019).

Menurut keterangan seorang saksi mata Tarmiji (41) pemilik ruko, pagi itu ia melihat seseorang yang tidak dikenal bersama sebuah tas warna hitam duduk depan rukonya.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | suara/Antara

Related posts

Leave a Comment