Diduga Nyasar, Orang Pintar Warga Mandumpang Belum Ditemukan

orang pintar

topmetro.news – Seorang warga Desa Mandumpang Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil, Jese (65), yang diketahui juga berprofesi sebagai orang pintar, dilaporkan hilang oleh warga sejak Sabtu (6/6/2020). Dan sampai hari ini, Senin (8/6/2020) belum ditemukan.

Hilangnya Jese sempat menggegerkan warga sekitar. Yang dimana menurut saksi mata, sebelum hilang, ia melihat pada hari itu Jese menuju kebunnya dan saat disapa tidak menyahuti.

BACA JUGA | Remaja Lingga Hilang Tercebur Kali di Ancol, ‘Orang Pintar’ Dikerahkan

Laporan Orang Hilang

Sementara itu Kalak BPBD Mohd Ichsan membenarkan dan mengatakan, mereka menerima laporan orang hilang tersebut pada Hari Minggu (7/6/2020). Kemudian mereka langsung menurunkan tim untuk ikut melakukan pencarian.

“Ya benar. Kami mendapat laporan dari kecamatan bahwa ada warganya yang hilang pada Minggu kemarin. Dan sampai saat ini, tim masih terus melakukan
pencarian,” ucap Ichsan, Senin (8/6/2020).

“Tim kita dibantu aparat dan warga terus melakukan pencarian sampai malam, dengan membawa alat pengeras suara (Toa) dengan harapan ia dapat mendengar,” kata dia lagi.

Ichsan menambahkan, bahwa diperkirakan, warga tersebut hilang akibat kehilangan arah (tidak tahu arah pulang) pada saat hendak pulang. “Seperti yang kita kutip dari penjelasan warga sekitar,” jelasnya.

“Kita terus berupaya melakukan pencarian serta tetap berkoordinasi dengan pihak Kecamatan,” imbuh dia.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment