Sosialisasi New Normal, Bupati Madina Kunjungi Pasar

New Normal Madina

topmetro.news – Mensosialisasikan New Normal kepada masyarakat, Bupati Madina (Mandailing Natal) Drs H Dahlan Hasan Nasution mengunjungi Pasar Baru Panyabungan, Kamis (11/06/2020).

Pantauan topmetro.news, Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution ke Pasar Baru Panyabungan didampingi Sekdakab Madina Gozali Pulungan, Kadis Kesehatan dr Syarifuddin, Kadis Kominfo Drs Sahnan Pasaribu, Kepala BPBD M Yasir Nasutuon, dan pimpinan OPD lainnya.

Selain menyapa masyarakat sekaligus melakukan sosialisasi New Normal atau tatanan kehidupan masyarakat yang baru, terlihat Dahlan juga mengimbau agar masyarakat Madina tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu guna mencegah dan memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19.

Lalu Bupati beserta rombongan juga membagi-bagikan masker kepada semua pedagang Pasar Baru. Termasuk kepada para masyarakat yang saat itu sedang berbelanja di pasar tersebut.

“Saya berharap agar masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan mengurangi kumpul-kumpul bila tidak penting untuk mencegah dan memutus rantai penukaran Covid-19 ini,” ungkap Dahlan.

Warga Positif Covid-19

Dia juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Madina selama ini masuk kategori Zona Hijau. Tetapi belakangan ini ada warga pelaku perjalanan dari Tangerang ke Madina dan saat ingin mengurus surat kesehatan bebas Covid-19 dari Puskesmas dan dirujuk ke RSUD Madina, hasil pemeriksaannya adalah positif Covid-19.

“Selama ini kita Zona Hijau. Tapi belakangan ini ada pelaku perjalanan dari Tangerang ke Madina yang berdasarkan hasil pemeriksaan swab test ternyata positif Virus Corona,” terangnya.

Jadi tambahnya, diminta kepada masyarakat jangan panik. Tapi harus selalu waspada dengan cara mematuhi protokol kesehatan. “Selalu menggunakan masker dan jaga jarak sosial,” imbaunya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment