Informasi dari Kominfo, ODP di Samosir 1 Orang

ODP di Samosir

topmetro.news – Pemkab Samosir, melalui Dinas Kominfo, menyampaikan hingga Hari Kamis (11/6/2020), ODP di Samosir diinformasikan ada satu orang, dengan catatan memiliki riwayat perjalanan dari Pekanbaru, Riau. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih nihil.

Dengan ini TGPP Covid-19 menghimbau kepada semua masyarakat Samosir untuk tidak melakukan perjalanan luar daerah. Terutama ke Zona Merah yang ada di Sumatera Utara atau daerah-daerah lainnya, agar Samosir tetap Zona Hijau atau aman dari Covid-19).

Disampaikan, secara nasional, total penambahan kasus hingga Kamis (11/6/2020), menjadi 35.295 setelah ada penambahan sebanyak 979 orang. Kemudian untuk pasien sembuh menjadi 12.636 setelah ada penambahan sebanyak 507 orang. Selanjutnya untuk kasus meninggal menjadi 2.000 dengan penambahan 41 orang.

“Dengan implikasi kenaikan di atas, mari makin konsisten terapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan di daerah kita. Forkopimda Samosir hari ini telah mengadakan rapat pematangan rancangan normal baru di tengah-tengah kenaikan yang masih tinggi. Tentu saja, implementasi normal baru di Samosir akan tetap mengacu kepada angka penyebaran kasus infeksi dan tetap dikoordinasikan dengan Pemprovsu. Prinsip implementasi normal baru di Samosir mengikuti tahapan sosialisasi, uji coba, dan evaluasi,” urai Rohani Bakkara.

Konsisten Lawan Covid-19

Disebutkan, Presiden RI Joko Widodo, Rabu (10/6/2020), juga menekankan tahapan normal baru yang mencakup prakondisi yang ketat. Juga pentingnya perhitungan yang cermat, penentuan prioritas, konsolidasi dan kordinasi, dan evaluasi secara rutin.

“Melihat tahapan di atas, kita percaya jika diikuti secara konsisten, penyebaran itu akan dapat dikendalikan. Dengan hasil, masyarakat dapat beraktivitas dan aman dari Covid-19. Karenanya, mari kita tetap mempelajari kembali, mencermati, dan melakukan protokol sebagai gaya hidup baru sambil menunggu vaksin untuk Covid-19,” katanya.

“Ayo informasikan ke orang-orang di sekitar kita untuk tetap lakukan protokol kesehatan. Gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan. Awasi orang-orang dari Zona Merah di sekitar kita dan dukung upaya Pemkab Samosir bersama TNI/Polri, Kejaksaan, DPRD Samosir, dan seluruh gerakan elemen masyarakat dalam mencegah dan menangani Covid-19.

sumber | Kominfo Samosir

Related posts

Leave a Comment