Bupati Asahan Buka Pameran UMKM dan Launching Produk UKM

Bupati Asahan

topmetro.news – Bupati Asahan, H Surya BSc membuka pameran  Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) sekaligus lauching produk Usaha Kecil Menegah (UKM) yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna Asahan di Jalan Budi Utomo Kelurahan Siumbut Umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur – Asahan, Jumat (12/6/2020).

Satriawan Guntur Zas selaku ketua Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan dan rombongan yang telah hadir dan membuka pameran UMKM dan lauching produk UKM. Tepung yang dikelola di rumah pembuatan tepung berkah cendana berupa tepung KFC, bakwan, bakso, pizza, empek-empek dan roti ketawa.

“Penjualan tepung ini sudah sampai luar Asahan dan penjualan di Asahan masih di grosir, kedai maupun toko toko. Kedepannya kita akan mencoba masuk kedalam market yang ada di Asahan. Kami berharap Pemekab Asahan membantu kami dalam mengembangkan usaha ini,” kata Guntur.

Bupati Asahan Apresiasi Pengusaha Tepung Serbaguna

Sebelum menyampaikan sambutan, H Surya menyerahkan 13 KTP secara simbolis dan sertifikat produk pangan industri rumah tangga kepada Guntur, Budi Syamsuri dan Suriani.

H Surya dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada rumah pembuatan tepung berkah cendana yang telah membuat suatu inovasi usaha yang dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun Pemkab Asahan. Ini merupakan salah satu ide dari masyarakat yang harus kita bantu pengembangannya.

Baca Juga: Bupati Asahan Minta Kadisdik Copot Jabatan 2 ASN Yang Nyaris Bugil Dalam Mobil

Pemkab Asahan juga memiliki tanggung jawab moral dalam pengembangan UMKM di Asahan. H Surya berjanji akan mempermudah segala urusan perizinan dan administrasi kependudukan, tetapi harus sesuai aturan yang berlaku. Untuk mempermudah hal tersebut Pemkab Asahan akan membangun mall pelayanan publik yang berfungsi sebagai wadah tempat pengurusan segala bentuk perizinan dan administrasi kependudukan.

“Dengan adanya mall pelayanan publik ini nantinya masyarakat  dalam mengurus perizinan dan administrasi kependudukan hanya di satu tempat saja, sehingga masyarakat lebih mudah dalam pengurusannya,” kata Surya.

Bupati Asahan juga mengingatkan kepada kelompok ini, dalam menjalakan usahanya jangan ada perselisihan tetapi harus saling bekerjasama dalam mengembangkan usaha yang dilakoninya. Pemkab Asahan akan memfasilitasi pengembangan usaha tersebut.

Kembangkan Inovasi Bangun Komunikasi

Kembangkan inovasi untuk kemajuan usaha ini, sehingga usaha ini dapat berkembang dengan pesat di Asahan
Bagunlah komunikasi yang baik antara anggota kelompok dan Pemkab Asahan. Kepada pelaku UMKM, H Surya berpesan untuk mengurus kelengkapan administrasi usahanya secara gratis. Hal ini perlu dipenuhi dalam rangka pengembangan usaha nantinya.

H Surya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran wabah covid-19 di Asahan. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, terapkan pola hidup bersih sehat dan tetap di rumah. Kepada masyarakat Asahan yang telah memiliki hak pilih,  gunakan hak pilih dalam Pilkada tanggal 9 Desember 2020. Satu suara sangat berpengaruh terhadap pembangunan di Asahan.

Tampak hadir Bupati Asahan, Asisten I, Drs John Hardi Nasution MSi, Asisten II, Drs Bambang HS, Camat, Lurah, pengurus asosiasi dan undangan lainnya.

Reporter I Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment