Si Raja Rimba Kembali Terkam Ternak Warga Suro Aceh Singkil

Harimau memangsa ternak

topmetro.news – Kembali hewan buas ‘si Kucing Hutan’ memangsa ternak warga. Sebelumnya diduga ‘si Meong’ atau Harimau itu memangsa ternak kambing warga di Desa Persiapan Tran Cikala. Kini ‘si Rraja Rimba’ mengintai warga Desa Ketangkuhan di Kecamatan yang sama, yakni di Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil.

Tidak tanggung-tanggung. Kali ini empat ekor lembu milik Ruman (45) yang menjadi tumbal ‘si Raja Hutan’.

Unsur Muspika Kecamatan Suro bersama-sama dengan pihak BKSDA melakukan pengecekan ternak warga yang diterkam ‘si Meong Besar’ tersebut.

Menurut keterangan salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya, bahwa lokasi Hariamu menerkam ternak sapi warga tersebut berjarak kurang lebih 2,5 kilo meter.

“Ia semalam empat ekor sapi milik Pak Ruman mati diduga diterkam Harimau. Hari ini para unsur Muspika bersama perwakilan BKSDA sedang berada di lapangan,” tuturnya, Kamis (18/6/2020).

Menurut informasi, para BKSDA akan berada di lokasi pada malam. Sebagai membuktikan apakah Harimau masih berkeliaran di lokasi tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait mengenai keberadaan ‘si Raja Hutan’ yang membuat warga Suro resah.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment