Pasutri dan Seorang Dokter di Asahan Positif Covid-19

positif covid-19

topmetro.news – Pasangan suami istri (Pasutri) dan seorang dokter dinyatakan positif covid-19. Hingga pada Rabu, (24/6/2020) jumlah warga Kabupaten Asahan yang dinyatakan positif terpapar covid-19 bertambah empat orang.

Hal tersebut dikatakan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Asahan, Sumatera Utara H Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi.

Warga positif terinfeksi Covid-19 tersebut yakni, perempuan inisial ARP (37) Warga Kecamatan Buntu Pane, laki-laki MS (77) dan perempuan SS (59) keduanya warga Kecamatan Kota Kisaran Barat. Seorang lagi perempuan dr N (51) warga Komp RSUD HAMS Kisaran juga dinyatakan positif Covid 19.

Pasien Positif Covid-19 Mengalami Sesak Nafas

Rahmat menuturkan, pasangan suami istri, MS dan SS berawal ketika mengalami keluhan sesak napas sejak (3/6/2020).

Selanjutnya pada Senin (15/6/2020) oleh keluarga, keduanya dibawa ke RS HAMS Kisaran. Pihak rumah sakit melakukan rapid test kepada MS dan SS dan hasilnya reaktif.

Karena tak juga sembuh, Pada (18/6/2020) kedua pasien itu dirujuk ke RS Martha Friska Medan dengan status PDP dan dilakukan uji swab.

“Tanggal 23 Juni 2020, Dinas Kesehatan Provinsi Sumut menyampaikan hasil pemeriksaan swab milik MS dan SS, dinyatakan positif covid-19,” terangnya.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Asahan Bertambah 1 Orang

Sedangkan pasien ARP adalah warga desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane, pada 18 Juni 2020 mengalami demam tinggi. Atas inisiatif sendiri melakukan cek ke laboratorium Anugrah Kisaran. Hasil pemeriksaan ARP dinyatakan Positif demam berdarah.

Kemudian keluarganya membawa ke dr Tunggul untuk melakukan pemeriksaan lanjutan dikarenakan ARP sedang dalam keadaan hamil tua (trimester akhir), oleh dr Tunggul disarankan agar mereka periksa ke RS di Medan.

Malam itu juga ARP beserta keluarga berangkat ke Medan, langsung menuju RS Bunda Thamrin dan dilakukan anamnesa, sekaligus dilakukan pemeriksaan uji swab terhadap ARP.

Pada, Senin (22/6/2020) hasil pemeriksaan swab ARP dinyatakan Positif Covid 19 dan dirawat di RS Bunda Thamrin Medan.

Sementara hasil uji swab dr N keluar pada tanggal 23 Juni 2020 dan dinyatakan positif covid-19. Pasien ini melakukan uji swab di RS Columbia Medan.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment