Cristiano Ronaldo Jadi Bintang Bawa Juventus Tekuk Lecce 4-0

cristiano ronaldo

topmetro.news – Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo benar-benar menjadi bintang. Pasalnya. Walaupun Cristiano Ronaldo mencetak gol dititik putih penalti dimenit ke-62, namun penampilannya sangat apik, ketika Juventus mencukur Lecce dengan skor 4-0. Pada pekan ke-28 Liga Italia 2019/20, pada Sabtu (27/06/2020) dinihari WIB di Allianz Stadium.

Namun, bukan perkara mudah bagi Juventus untuk mengalahkan Lecce. Tim yang berada di zona degradasi itu, memberi perlawanan berarti kepada Juventus pada babak pertama. Juventus baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Sebanyak empat gol disarangkan tim asuhan Maurizio Sarri ke gawang Lecce, untuk meraih tiga poin.

Juventus memulai babak pertama dengan tidak terlalu baik. Bianconeri –julukan Juventus– yang mendominasi penguasaan bola justru hampir kebobolan oleh aksi Lecce. Andrea Rispoli hampir membawa tim tamu unggul pada menit keempat, beruntung peluang itu tidak berbuah gol.

Juventus cukup terkejut dengan peluang cepat Lecce. Permainan perlahan-lahan menjadi seimbang, dengan Lecce mampu menguasai bola hampir 47 persen. Juventus pun kesulitan untuk melancarkan serangan berbahaya. Opsi yang diambil Juventus adalah melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Lecce. Adrien Rabiot melakukannya pada menit ke-20, tetapi tidak berbuah gol.

Setelah beberapa saat pertandingan berjalan seimbang, Juventus bisa mendominasi permainan lagi. Juventus diuntungkan kartu merah yang diterima Fabio Lucioni pada menit ke-33. Kartu merah itu hasil dari pelanggaran Lucioni kepada Rodrigo Bentancur.

Sepakan Salto Cristiano Ronaldo Hampir Gol

Juventus hampir mendapatkan gol pertama, melalui sepakan salto Cristiano Ronaldo pada menit ke-41. Akan tetapi, bola melambung tipis di atas mistar gawang Lecce. Juventus berusaha membobol gawang Lecce sebelum babak pertama selesai, tetapi usaha Ronaldo dan kawan-kawan gagal.

Juventus yang unggul jumlah pemain langsung mendominasi penguasaan bola. Juventus pun mendapatkan beberapa peluang berbahaya pada menit-menit awal babak kedua. Akan tetapi, belum ada gol yang tercipta setelah 10 menit babak kedua dimulai.

Paulo Dybala memecah kebuntuan Juventus pada menit ke-53. Dybala mengonversikan umpan Cr7 –julukan Ronaldo– menjadi sepakan terukur ke gawang Lecce. Gol Dybala membuat Juventus semakin bersemangat menyerang Lecce.

Ronaldo kemudian ikut membobol gawang Lecce pada menit ke-62, melalui tendangan penalti. Lecce harus memperkecil kedudukan lebih dulu sebelum berharap untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Juventus tidak memberikan Lecce mengembangkan permainannya meski sudah unggul 2-0.

Pada menit ke-83, Ronaldo lagi-lagi jadi kreator dari gol Juventus. Umpan brilian Ronaldo dieksekusi dengan sempurna oleh Gonzalo Higuain, yang baru masuk di babak kedua. Kemenangan Bianconeri disempurnakan Matthijs de Ligt, yang mencetak gol dengan kepalanya pada menit ke-85. Juventus pun menang telak 4-0 atas Lecce.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment