Ole Gunner Solskjaer Puji Maguire Bawa Manchester United ke Semifinal Piala FA

solskjaer

topmetro.news – Manchester United melenggang ke babak semifinal Piala FA 2019-2020 setelah menumbangkang Norwich City dengan skor 2-1. Adapun gol kemenangan The Red Devils kali ini dicetak oleh Harry Maguire pada menit akhir babak tambahan.

Gol Maguire tersebut sejatinya tercipta dari situasi kemelut di muka gawang Norwich. Melihat bola yang berada di depannya, bek berpaspor Inggris itu pun langsung menyambarnya dengan tendangan yang kemudian menggetarkan jala gawang The Canaries.

Berkat gol penentu tersebut, Maguire pun mendapat banyak sanjungan, termasuk dari Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer. Ia menyebut gol Maguire tersebut sebagai gol pemburu. Apalagi tak ada yang menyangka Maguire dapat mencetak gol dari situasi tersebut, mengingat posisinya sebagai bek tengah.

Sepanjang musim kompetisi 2019-2020 berlangsung, Maguire sejatinya telah melesakkan tiga gol untuk Man United. Jumlah tersebut tentunya terbilang lumayan bagi seorang bek tengah. Maka dari itu, Solksjaer menilai kehadiran Maguire memberikan pengaruh positif bagi The Red Devils.

“Dua gol berbeda dan mungkin dua gol yang tidak Anda duga darinya. Satu gol berasal dari jarak 30 meter ke sudut atas dan hari ini merupakan gol pemburu,” ujar Solskjaer, mengutip dari Daily Mail, Minggu (28/6/2020).

“Harry luar biasa sejak dia datang ke klub. Keterampilan kepemimpinannya ada di sana untuk dilihat. Dia membantu kami dengan permainan build-up dan hari ini saya pikir dia memenangkan setiap duel udara dan challenge. Saya sangat senang dengan Harry,” lanjut Solskjaer.(TMN-YOFE)

sumber;okezone.com

Related posts

Leave a Comment