Opini WTP Hasil Kerja Keras Bupati Karo dan Seluruh OPD-nya

Bupati Karo bersama OPD
Advertisement

topmetro.news – Tokoh politisi senior Karo Thomas Jeverson Ginting mengatakan, penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2019 Pemkab Karo, oleh BPK RI Perwakilan Medan merupakan hasil kerja-keras atau berkat kekompakan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH bersama seluruh OPD-nya.

“Perolehan opini WTP ini sangat luar biasa dan yang pertama kali sepanjang sejarah. Sebab Bupati Karo, banyak melakukan terobosan dalam pembangunan infrastruktur. Semua ini usaha kerja keras yang bersangkutan bersama OPD-nya,” tegas Thomas Jeverson Ginting kepada wartawan, Selasa (30/6/2020), di Kabanjahe.

Menurut Jeverson, sudah banyak prestasi yang diraih Bupati Karo. Misalnya pada 2019 pernah diapresiasi Kemendagri atas keberhasilanya mencapai Reformasi Birokrasi Prosedural.

“Dasar ini, kita optimis bisa menyabet opini WTP dari pihak BPK RI Perwakilan Medan. Keberhasilan ini sangat extraordinary dan didambakan kalangan ASN khususnya.Dan menjadi tonggak dan barometer penilaian kinerja masing masing OPD dalam pengelolaan keuangan negara,” ujarnya.

Ditambahkan Jeverson, Dinas DPKPAD Karo selaku menyusun laporan hasil pemeriksaan setiap OPD, patut diberi apresiasi. Karena mampu bekerja, bersinergi dan mengikuti irama keinginan visi misi Bupati Karo, dalam rangka menciptakan ‘good government’.

“Keberhasilan ini, wajar sekali disuarakan ke tengah masyarakat, bahwa Pemkab Karo memiliki segudang prestasi baik dalam pengelolaan manajemen keuangan, yang gilirannya berdampak kepada masyarakat dalam pelayanan publik,” ujar mantan anggota DPRD Karo ini.

Harapan Bupati Karo

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, opini WTP merupakan hal yang wajar bagi setiap pemerintah daerah yang berhak dan berusaha mencapainya.

Keberhasilan ini, menurut Terkelin, karena partisipatif semua OPD dengan cara membangun kerjasama dan komunikasi yang baik. Diharapkan ke depan lebih ditingkatkan lagi, agar apa yang diraih minimal dapat dipertahankan.

Secara terpisah, Kadis DPKPAD Andreasta Tarigan melalui Kabid Aset Dewiani Br Sinulingga menyampaikan, sebelum Pemkab Karo dinyatakan opini WTP oleh BPK RI Perwakilan Medan, tentu dikarenakan adanya kerjasama seluruh OPD.

“Dalam penyusunan kelengkapan hasil keuangan, sebelum diserahkan ke BPK RI Perwakilan Medan, memang sungguh melelahkan. Karena masalah Covid-19 sedang berlangsung. Kadang siang malam lembur untuk menyiapkan segala sesuatunya,” ujarnya.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment