Dihunjuk Jadi Ketua DPD Ikanas Sumut, Akhyar Bangga Bermarga Nasution

akhyar dihunjuk jadi ketua

topmetro.news – Ketua Dewan Penasehat DPD Ikanas (Ikatan Keluarga Nasution) H Ir Pandapotan Nasution mengingatkan Akhyar Nasution yang dihunjuk DPP Ikanas jadi Ketua DPD Sumut, untuk membawa organisasi dengan prinsip ‘holong’, ‘domu’, dan ‘parsaulian’.

“Ini adalah organisasi kekeluargaan berdasarkan darah. Siapa pun dia yang bermarga Nasution, mau tidak mau maka dia akan menjadi anggota Ikanas, karena itu, marganya,” kata H Pandapotan Nasution.

“Semoga Saudara Akhyar Nasution mampu membawa kita semua sebagai Marga Nasution memiliki ‘holong’. Lebih saling mengasihi, karena dengan cinta kasih itu kita bisa ‘domu’, bertemu dan bersatu. Dengan persatuan kita Marga Nasution, maka kita bisa mendapatkan ‘parsaulian’ atau yang kita dambakan dan cita-citakan,” urai H Pandapotan Nasution lagi, saat memberikan sambutan pada penyerahan SK Ketua DPD Ikanas Sumut kepada Akhyar Nasution, Sabtu (4/7/2020), di Pendopo Rumah Dinas Walikota Medan.

Bangga Nasution

Sementara itu, Akhyar dalam sambutannya mengaku, ia awalnya berat untuk menerima tanggung jawab sebagai Ketua Ikanas Sumut. Hal itu mengingat masih banyaknya tokoh yang lebih mampu.

Namun karena pengusulan dirinya adalah hasil rapat pengurus dan dorongan kuat unsur ‘hatobangan’, terutama tokoh sepuh H Pandapotan Nasution, maka ia menerimanya.

Ditegaskan Akhyar, dirinya mengaku sangat bangga terlahir sebagai Marga Nasution. Apalagi dia tahu Marga Nasution itu potensinya luar biasa dan ada di seluruh Indonesia bahkan dunia.

“Banyak Marga Nasution yang menjadi pemimpin. Di Indonesia hanya ada tiga jenderal besar. Dan salah satunya bermarga Nasution, yakni Jendral AH Nasution,” kata Akhyar.

“Saat ini pun ada seorang menteri di Malaysia yang masih menjabat dari Marga Nasution. Maka kita harus bangga menjadi Marga Nasution,” tegasnya yang disambut tepuk tangan riuh para undangan.

Dalam kesempatan itu, Akhyar menerima kaus bertuliskan Nasution hasil kerajinan Nauli Naposo Bulung Ikanas.

reporter | RELIS

Related posts

Leave a Comment