Pebalap Indonesia, Sean Gelael Gagal Finis di Balapan Perdana F2 2020

sean gelael

topmetro.news – Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, gagal meraih poin saat melakoni balapan perdana Formula 2 (F2) 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Sabtu 4 Juli 2020 malam WIB. Tampil di feature race, Sean Gelael tak mampu menyelesaikan balapan secara penuh.

Kegagalan Sean dalam meraih poin pada seri perdana disebabkan oleh masalah teknis. Bahkan pembalap Tim DAMS tersebut mengaku, telah mengalami masalah teknis sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Alhasil pada sesi kualifikasi, Sean harus memulai balapan dari urutan ke-17. Meski, pebalap berusia 23 tahun itu, telah mencoba menunjukkan usaha maksimal pada saat balapan. Tetapi masalah teknis yang berat membuat Sean harus menghentikan balapan lebih dini.

Pada balapan feature race tersebut, Sean beberapa kali harus masuk pit, bahkan lebih cepat dari yang dijadwalkan. Setelah masuk pit sebanyak empat kali, Sean Gelael memutuskan untuk menyelesaikan balapan.

Situasi ini jelas bukan hasil yang diinginkan. Sean pun mengaku kurang puas dengan hasil ini. Tetapi, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemar, yang selalu setia mendukungnya dalam gelaran seri perdana F2 musim 2020.

“Terima kasih semua atas dukungannya. Memang awal yang sulit untuk kita karena ada kendala teknis dari latihan, kualifikasi, dan balapan. Kami sudah berusaha yang terbaik untuk menyelesaikan masalah ini,” tulis Sean dalam akun Instagram-nya, @gelaelized.

Sementara itu, rekan setim Sean yakni Dan Ticktum mendapatkan hasil yang jauh lebih baik, dari Sean Gelael pada feature race. Pebalap berpaspor Inggris itu berhasil menyelesaikan balapan di urutan kelima.

Sementara itu, balapan berhasil dimenangkan pembalap Tim UNI-Virtuosi Racing, yakni Callum Ilott. Pebalap berpaspor Inggris tersebut mampu tampil gemilang, hingga membukukan kemenangan di seri pembuka F1 2020.

Pencapaian apik juga diraih rekan setim Ilott yakni Guanyu Zhou. Pebalap berpaspor China itu memang harus puas finis di posisi ke-17 ,pada saat balapan. Tetapi, ia berhasil mengumpulkan empat poin karena berhasil meraih pole position.(TMN)

sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Comment