Oknum Wartawan Ditangkap Sat Narkoba Tobasa

Oknum Wartawan Ditangkap

TOPMETRO.NEWS – Salah seorang oknum wartawan ditangkap di Tobasa. Pelaku berinisial HRP alias Herman bersama seorang temannya diciduk Satuan Reserse Narkoba Polres Tobasa di rumah Dodi Surya Purba, di Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Jumat (3/7/2020).

Diduga pelaku mengandalkan dirinya sebagai wartawan dalam penggunaan barang terlarang jenis sabu untuk mengelabui polisi.

Oknum Wartawan Ditangkap Padahal Tolak Narkoba

Bahkan Maret 2020 lalu, ketika ada deklarasi penolakan narkoba di Tambunan yang dihadiri Bupati, pihak Kepolisian dan masyarakat, HRP memberikan pernyataan menolak narkoba di Kabupaten Toba.

Namun semua itu hanya sebagai topeng belaka, setelah HRP bersama Dodi tertangkap pihak Sat Narkoba Polres Tobasa.

Soal Penyalahgunaan Sabu

AKP Budi Ginting, Kasat Narkoba menuturkan, keduanya tertangkap dalam kasus penyalahgunaan sabu di Laguboti, Jumat (3/7/2020) sekira pukul 22.30 WIB.

“Dari tangan kedua pelaku, kita berhasil mengamankan diduga sabu seberat 2, 77 gram, berikut barang bukti lainnya berupa alat hisap (bong) serta kaca pirex,” kata AKP Budi, Sabtu (4/7/2020).

Masih Diperiksa Intensif

Lanjutnya, untuk saat ini kedua tersangka telah diamankan di Polres Tobasa untuk diperiksa dan dimintai keterangannya.

“Untuk saat ini kedua pelaku belum bisa kita pastikan, apakah mereka sebagai pemakai atau pengedar. Rekan media harap bersabar menunggu pengembangan lidik yang kita lakukan. Yang lni pasti akan kita beritahukan,” kata polisi.

BACA SELENGKAPNYA | LBH Medan Desak Poldasu Tindak Oknum Polisi yang Ludahi Wartawan

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan mendesak Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin menindak tegas anggotanya yakni oknum penyidik pembantu di jajaran Polsek Delitua. Oknum polisi itu disebut-sebut nekat ludahi wartawan di Medan.

Selain itu LBH Medan dimotori Wakil Direktur Irvan Saputra dalam.pers rilisnya, Jumat (1/5/2020), mengecam keras tindakan tidak terpuji dari oknum penyidik pembantu itu terhadap insan pers yang menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | lintangnews

Related posts

Leave a Comment