Mega Bintang Lionel Messi Tepis Rumor Dirinya Bakal Pensiun di Barcelona

lionel messi

topmetro.news – Bintang Barcelona Lionel Messi tidak akan pergi. Dirinya bakal pensiun di Barca. Hal itu ditegaskan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sekaligus menepis rumor yang berkembang Lionel Messi bakal hengkang. Terutama setelah menolak tawaran kontrak baru dari klub. Namun, Lionel Messi yang kontraknya baru berakhir pada 2021, memiliki opsi bisa meninggalkan Barcelona saat kompetisi berakhir.

Hanya, pemain berusia 33 ini tak pernah memakai opsi tersebut. Tahun ini menjadi penentuan bagi Messi. Apakah dirinya bertahan dengan berarti menandatangani kontrak baru, atau hengkang dari Barcelona, klub yang sudah diperkuatnya selama 16 tahun ini.

Rumor tak sedap mengiringi kabar penolakan Lionel Messi untuk menandatangani kontrak baru. Ini segera memunculkan spekulasi kapten tim nasional Argentina tersebut, akan meninggalkan Camp Nou di akhir musim kompetisi ini.

Baca Juga : Lionel Messi Sudah Cetak 700 Gol di Pertandingan Level Profesional

Kabar itu diberitakan Radio Cadena Ser, pada Senin 6/7/2020 yang menyebutkan, Lionel Messi sudah tak lagi merasa bahagia di Barcelona dan ingin pergi. Messi dikabarkan ribut dengan petinggi klub, pelatih Quique Setien dan rekan tim, Antoine Griezmann.

Lionel Messi juga tak ingin dirinya dituding sebagai penyebab, pelatih dipecat atau diangkat Barca. Termasuk menentukan pemain yang direkrut atau dilepas. Ini yang membuat Messi dikabarkan kecewa dengan perekrutan Griezmann yang dilakukan klub. Menurut informasi,

Lionel Messi tak menyukai pemain tersebut. Namun kabar terkini justru membeberkan bila Messi sesungguhnya berusaha keras, agar striker timnas Prancis yang direkrut dari Atletico Madrid ini bisa beradaptasi dengan tim.

Bartomeu Yakin Lionel Messi Bakal Bertahan di Barcelona

Namun Bartomeu memastikan bila Messi bakal bertahan dan pensiun di Barca. Kepastian itu dikatakan Bartomeu usai kemenangan gemilang 4-1 Barca atas Villarreal, Senin, 6 Juli 2020 dini hari WIB. Kemenangan yang merapatkan jarak poin menjadi 4 dengan pimpinan klasemen Real Madrid. “Messi sudah mengatakan dia akan mengakhiri pekerjaan dan sepak bola di Barcelona,” kata Bartomeu seperti dikutip jaringan Movistar Spanyol.

“Hanya, saya belum bisa menjelaskan detilnya karena kami masih fokus di kompetisi. Kami juga masih melakukan negosisi dengan banyak pemain lain. Tetapi yang jelas Messi sudah memberi kepastian kepada kami kalau dia ingin bertahan. Jadi kami tetap bersama dia lebih lama lagi,” kata Bartomeu lagi.

Baca Juga : Lionel Messi Bertahan Kalau Barcelona Pecat Presiden Kub

Kepastian dari presiden klub menjadikan klub-klub besar, yang tertarik mendapatkan Messi terpaksa gigit jari. Sebelumnya, Manchester City ingin membawa peraih Ballon d’Or 6 kali ini ke Inggris. Padahal, publik Manchester City The Citizen,suda sangat menginginkan Messi bisa bermain di markas mereka.

Manajer Manchester City Pep Guardiola yang pernah menangani Messi berharap bisa merekrutnya. Begitu pula Juventus yang ingin menduetkan Messi dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo. Semua skenario itu akhirnya gagal total.

Lionel Messi sendiri terakhir kali menandatangani kontrak baru di Barca pada 2017. Selanjutnya, Messi segera mendapat perpanjangan kontrak dari klub.(TMN)

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment