Ketua GTPP Covid-19 Karo Terkelin Brahmana Terima Bantuan APD dari Persekutuan GTI

Ketua GTPP Covid-19 Karo

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH selaku Ketua GTPP Covid-19 Karo, menerima alat pelindung diri (APD), Selasa (7/7/2020), di Stadion Lapangan Samura Kabanjahe. APD itu merupakan sumbangan pihak ketiga, dari Persekutuan Gereja-gereja Tionghoa Indonesia (PGTI).

Hadir dalam penyerahan itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono. Juga, Kajari Karo Denny Ahmad SH MH, Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST, Wadanyonif 125/SMB Mayor Inf Irwansyah. Serta Dansub Denpom I/2-1 Kapten CPM Dwi Darsono dan Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba.

“Penerimaan APD, kebetulan bersamaan dengan digelarnya upacara operasi pendisplinan protokol kesehatan Covid-19, oleh tim gabungan TNI/Polri,” ujar Terkelin.

Kata Ketua GTPP Covid-19 Karo itu, apa yang diberikan PGTI, patut diapreisasi. Karena dalam kondisi sulit, masih mau membantu dengan mengkesampingkan suku dan ras.

Sumbang APD 3 Kotak

Sementara itu, perwakilan PGTI, Ibrahim menyebut, pihaknya memberikan bantuan APD sebanyak tiga kotak. Antara lain terdiri dari ‘masker kain’ dan akan diserahkan kepada GTPP Karo.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara mengapresiasi PGTI yang telah menyumbangkan APD dalam rangka operasi pendisiplinan protokol kesehatan yang sudah dimulai sejak diresmikan Bupati Karo, Selasa (7/7/2020).

“APD ini segera didistribusikan ke masyarakat, dengan cara turun ke lokasi titik rawan kerumunan dan keramaian. Pencegahan inilah kita displinkan nantinya. Agar masyarakat tahu bahwa kehidupan tatanan normal baru, tanpa disadari harus dilaksanakan,” ujar Taufik.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment