Bupati Karo Bersama Forkopimda Sidak Penertiban Protokol Kesehatan

Bupati Karo melakukan sidak

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH melakukan sidak (inspeksi mendadak) penertiban pendisplinan protokol kesehatan yang dilakukan oleh tim gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Kamis (9/7/2020), di Pusat Pasar Kabanjahe.

Bupati sidak bersama Forkopimda (Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK). Serta Kasat Pol PP Hendrik Philemon Tarigan,

“Sidak ini untuk melihat kondisi terbaru, pasca-tim pendisplinan protokol kesehatan Covid-19 sudah mulai bekerja. Apakah ada perubahan atau tidak,” ujar Bupati Karo.

Tim Gabungan juga melarang masyarakat masuk ke pusat pasar saat beraktifitas tanpa masker. Juga dilarang menggunakan badan jalan trotoar untuk berjualan. Serta tetap memperhatikan faktor kebersihan losd, lapak, dan kios.

“Kita apreisasi tim pendisplinan dalam bekerja. Terlihat ada perubahan. Di Pusat Pasar Kabanjahe, masyarakat semakin sadar mematuhi protokol kesehatan,” ucap Terkelin.

Edukasi Masyarakat

Sementara itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, selaku Ketua Tim Pengawas Pendisplinan Protokol Kesehatan Covid-19 mengatakan, semua tim bekerja selalu memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat yang masih minim kesadaran menggunakan masker.

Pantauan di lapangan saat Bupati Karo melakukan sidak itu, pengunjung ke pusat pasar cukup ramai dan padat. Mereka membeli kebutuhan anak sekolah yang akan melaksanakan KBM (kegiatan belajar mengajar) pada 13 juli 2020. Namun masyarakat tetap tertib mematuhi protokol kesehatan.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment