Bupati Karo Keliling Pasar Buah Berastagi, Ingatkan Soal Protokol Kesehatan

Keliling Pasar Buah Berastagi

topmetro.new – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH keliling Pasar Buah Berastagi untuk mengigatkan para pedagang dan pembeli tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu guna mencegah penularan Covid-19 serta menjaga citra pariwisata Karo.

“Aktivitas ekonomi di luar rumah yang sudah mulai dilaksanakan semata-mata untuk mengembalikan produktivitas masyarakat. Namun sangat penting dipahami, dalam beraktivitas itu, menjaga diri dan keluarga tidak terpapar dari virus. Caranya mematuhi protokol kesehatan,” ujar Terkelin Brahmana kepada wartawan, Sabtu (11/7/2020), usai berkunjung ke Pasar Buah Berastagi.

Menurut Bupati Karo, dalam kunjungan itu, pihaknya didampingi Danramil Berastagi Mayor Inf Jimmy Barus dan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Karo, Frans Leonardo Surbakti SSTP.

Kunjungan itu dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis CSR Bank BRI berupa enam unit wastafel dan enam unit thermogun, untuk para pedagang dan pengunjung Pasar Buah Berastagi di halaman Gedung Tourist Informasi Centre (TIC) Berastagi.

Terkelin Brahmana juga tidak mempermasalahkan aktivitas pasar yang ramai pada saat jam-jam tertentu. “Asalkan kita semua mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Bupati di hadapan sejumlah pedagang.

Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam dialognya bersama pedagang dan pembeli, Terkelin berpesan agar tetap mentaati protokol kesehatan. Pembeli juga wajib memakai masker ketika berinteraksi dengan pedagang. Dan jaraknya minimal satu meter, agar terhindar dari Covid-19.

“Yang berpotensi menjadi penyebaran virus harus diperketat. Seperti pasar-pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya. Kerumunan-kerumunan juga diperketat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Terkelin berharap, masyarakat dapat beradaptasi dengan beraktivitas normal seperti biasanya. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, menuju fase pemberlakuan new normal, agar terhindar dari Covid-19.

Pantauan wartawan, aktivitas jual beli di Pasar Buah Berastagi mulai terlihat ramai. Banyak dari para pedagang dan pembeli melakukan aktivitasnya memakai masker. Hanya sedikit yang terlihat belum menggunakan masker.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment