Satres Narkoba Santuni Anak Yatim di Masjid Polrestabes Medan

Satres Narkoba Polrestabes Medan

topmetro.news – Satres Narkoba Polrestabes Medan menyantuni 70 anak yatim dan yatim piatu warga Helvetia Deli Serdang. Kegiatan itu dalam rangka Jumat Barokah, berlangsung di Masjid Nurul Fallah Polrestabes Medan, Jumat (17/7/2020).

Acara berlangsung mulai pukul 10.00-11.30 WIB, diikuti seluruh personel, perwira, brigadir, dan juga ASN di lingkungan Satres Narkoba Polrestabes Medan.

Tujuan diadakan kegiatan Jumat Barokah adalah untuk berbagi dan memberikan doa bagi seluruh personel kepolisian resnarkoba dalam menjalankan tugasnya memberantas peredaran narkoba.

“Mohon doanya agar seluruh Satres Narkoba Polrestabes Medan bekerja dengan baik untuk mencegah dan mengungkap peredaran kasus narkoba di Kota Medan ini,” ujar Kasatres Narkoba Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, diwakili KBO Iptu MK Daulay.

Sedangkan Ustad Firmansyah Waruwu MA dalam ceramahnya mengatakan, bahwa menyantuni anak yatim sangat baik dalam menjadikan amalan pahala.

“Kita kumpulkan anak yatim, bacakan Ayat Alquran. Ini amalan yang paling baik. Ini disunnahkan Nabi Muhammad SAW. Sedekah ini akan dibalas Allah SWT baik di dunia mau pun di akhirat,” pungkasnya.

Doakan Kasatres Narkoba

Kegiatan Jumat Barokah itu pun turut dihadiri Wakasat Resnarkoba Kompol Doli Nelson Nainggolan, Kanit Idik II Iptu Arjuna Bangun, dan Kanit III Iptu Irwanta Sembiring.

AKP Doli Nelson Nainggolan menyebutkan, bahwa kegiatan berbagi itu akan rutin digelar pihaknya. Niat itu sebagai rasa saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

“Ini akan rutin kita lakukan, tidak hanya pada saat sekarang ini saja. Kami harapkan apa yang kami perbuat ini mendapat ridho Allah SWT,” sebutnya

Ia pun mengharapkan agar anak yatim dan yatim piatu juga mendoakan kesembuhan Kasatres Narkoba Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicholas Sidabutar yang saat ini sedang sakit.

“Mohon doanya juga kita bersama untuk kesembuhan Bapak Kasat Resnarkoba. Semoga secepatnya bisa kembali lagi beraktivitas dan memimpin Sat Resnarkoba,” harapnya, disambut doa para anak yatim dan seluruh personel yang hadir.

Seluruh personel Satres Narkoba Polrestabes Medan dan para anak yatim melantunkan Ayat Yasin. Acara yang berlangsung khidmat itu ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

reporter | Nita Veronika

Related posts

Leave a Comment