THM Dikhawatirkan Jadi Cluster Baru Penyebaran Covid-19

penyebaran Covid-19

topmetro.news – Ketua Panitia Khusus Covid-19 DPRD Medan, Roby Barus mengkhawatirkan tempat hiburan malam (THM) di Kota Medan menjadi cluster baru penyebaran Covid-19. Pasalnya, masyarakat khusus kaum muda-mudi selalu memenuhi THM di Kota Medan untuk menikmati alunan musik disco.

“Kita melihat, THM di Kota Medan belum menerapkan protokol kesehatan. Selalu berduyun-duyun kawula muda memenuhi THM untuk dengar ‘musik tinggi’. Apalagi pngusahanya tidak membatasi jumlah pengunjung. Kita khawatir, THM menjadi cluster baru penyebaran Covid 19,” terang Roby kepada (grup Koran Top Metro), Minggu (19/7/2020).

Dia mendorong, Tim Gugus Tugas Covid-19 harus menggandeng stakeholder terkait untuk mengawasi tempat-tempat hiburan malam di Kota Medan agar Perwal 27 tahun 2020 benar-benar diterapkan di Kta Medan.

Penyebaran Covid-19

“Kita lihat, Pemko Medan tidak serius menangani wabah Covid-19. Setiap hari, jumlah pasien yang terpapar selalu bertambah. Pemerintah harus tegas mengawasi SOP perwal ini. Seluruh pihak harus menerapkan aturan yang telah dibuat. Kalau hanya segelintir saja tanpa dukungan dari seluruh pihak, percuma saja perwal ini,” tegasnya.

Dia juga memastikan, pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk melihat kepatuhan masyarakat mengikuti peraturan yang telah dibuat pemerintah.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, 16 Napi Lapas Panyabungan Bebas

“Jadi peraturan ini dibuat untuk kebaikan kita bersama. Virusnya masih di Medan loh, belum balik ke negara asalnya,” cetus Roby.

Sebelumnya, pantauan topmetro.news, Sabtu (18/7) kemarin, masyarakat khususnya anak-anak muda memenuhi THM ‘NZ’. Mereka berdesak-desakan menikmati alunan musik dugem tanpa menjaga jarak satu sama lain.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment