Uskup Medan dan 4 Pastor Positif Covid-19, Jemaat Diminta Periksakan Diri

Pastor Positif Covid-19

TOPMETRO.NEWS – 4 Pastor Positif Covid-19 bersama Uskup Medan. Jemaat diminta agar segera memeriksa diri. Juru Bicara Keuskupan Agung Medan RP Benjamin Purba membenarkan Uskup Agung Medan Kornelius Sipayung dan 4 orang pastor lainnya dinyatakan positif Covid-19.

4 Pastor Positif Covid-19, Imbauan Jemaat

Benjamin mengimbau, bagi umat Katolik yang bertemu dengan para pastor sejak 1 Juli 2020, untuk memeriksakan diri ke dokter atau pusat kesehatan terdekat.

Menurut dia, informasi ini disampaikan agar semua lebih berhati-hati dan virus corona tidak menyebar.

“Kita waswas karena mereka bisa jadi di Pematang Siantar, Parongil, Brastagi, supaya itu kita cermati bersama. Bukan menakut-nakuti. Corona ini jangan sampai merenggut cara kita memanusiakan sesama,” kata Benjamin dalam akun Youtube Keuskupan Agung Medan, Minggu (19/7/2020).

Sempat Masuk RS Elisabeth

Menurut Benjamin, Uskup Agung Medan Kornelius Sipayung masuk Rumah Sakit Elisabeth pada 13 Juli 2020.

Kemudian, dipindahkan perawatan ke RS Martha Friska pada 14 Juli 2020.

“Laporan kemarin kondisi stabil, mandi sendiri, makan baik dan hasilnya yang disampaikan dr Fransiskus Ginting, beliau positif,” kata Benjamin.

Benjamin menjelaskan, empat pastor itu adalah Michael Manurung, Frans Borta P Rumapea, Romualdus Nairun dan Joddy Morison Turnip. Keempat pastor tersebut, menurut Benjamin, selama ini tinggal bersama Uskup Agung Kornelius di Keuskupan Jalan Imam Bonjol, Medan, Sumatera Utara.

BACA SELENGKAPNYA | Ribuan Umat Saksikan Pentahbisan Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, penahbisan Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap disaksikan ribuan umat katolik se Sumut-Aceh yang digelar di Jalan Willem Iskandar/Jalan Pancing Medan, Sabtu (2/2/2019) silam.

Ribuan umat katolik se Sumut-Aceh menyaksikan pentahbisan Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCapyang digelar di Gedung Serbaguna Jalan Willem Iskandar/Jalan Pancing Medan.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | kompas/antara

Related posts

Leave a Comment