Mantap! Paulo Sitanggang Resmi Perkuat PSMS Medan di Liga 2

paulo sitanggang psms medan

topmetro.news – Satu lagi pemain yang menjadi incaran PSMS Medan, Paulo Sitanggang sudah merapat ke tim berjulukan Ayam Kinantan. Pemain berusia 24 tahun itu hadir di markas latihan PSMS Kebun Bunga, pada Rabu (22/7/2020) sore.

Ia telah melakukan proses negosiasi dengan pihak Manajemen. Akhirnya pemain berposisi gelandang itu sepakat, memperkuat PSMS di lanjutan Liga 2 2020 yang digelar pada Oktober mendatang.

Paulo mengakui bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan pengurus Persik. Terkait rencananya untuk memperkuat PSMS di Liga 2. “Minta ijin dari saya sudah, dari pengurus PSMS juga sudah. Prosesnya sudah benar, kita tunggu aja mudah-mudahan berjalan lancar,” ujar Paulo.

Baca Juga : Setelah Ferdinand Sinaga, PSMS Medan Incar Ghozali Siregar dan Paulo Sitanggang

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang memang belum secara merinci menyatakan, terkait Paulo resmi berseragam PSMS. Namun ia meyakinkan bahwa langkah Paulo ke PSMS tinggal proses administrasi saja.

“Tinggal selangkah lagi proses administrasinya, akan kami selesaikan. Kami yakin dalam 2 atau 3 hari ke depan akan segera kami selesaikan,” ujar Mulyadi pada Rabu (22/7/2020).

“Gabungnya Paulo ke PSMS statusnya saat ini masih pinjaman dari Persik. Kontraknya di PSMS belum permanen,” tambah dia.

Mulyadi mengatakan, Paulo dapat berstatus permanen jika telah selesai menjalani proses admintrasi, dan kesepakatan dengan Persik. ” Dengan demikian, hal itu yang kita harapkan bersama,” ucapnya.

“Kalau sudah jalin kesepakatan, dengan pihak Persik bisa jadi ke depan dia kita permanenkan di sini. Tentunya, Paulo akan tampil memperkuat PSMS Medan musim ini,” ungkap dia.

Sekum PSMS Medan Sebut Peminjaman Paulo Sitanggang ke PSMS Medan Memungkinkan

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan Julius Raja juga menyampaikan hal senada. Secara regulasi peminjaman Paulo dari Persik memang memungkinkan. Hal tersebut lantaran baru-baru ini sudah dibahas dalam rapat virtual dengan PSSI. “Kalau perpindahan dari Liga 1 ke Liga 2 berdasarkan hasil rapat virtual, dengan PSSI diperbolehkan,” tutur Julius Raja.

Apabila kesepakatan sudah tercapai, tambahnya, Julius Raja akan menandatangani kontrak dengan Paulo. Ia juga akan melaporkan hal ini secara resmi kepada PSSI, hingga Paulo nantinya akan didaftarkan untuk memperkuat PSMS di Liga 2.

Reporter| Tria Sitinjak

Related posts

Leave a Comment