Banjir Natal, Pemkab Madina Turunkan Bantuan

bencana banjir di Kecamatan Natal

topmetro.news – Sigap terhadap bencana banjir di Kecamatan Natal yang mengakibatkan lalulintas lumpuh total dan warga mengungsi. Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution menurunkan bantuan alat berat dan logistik. Hal itu guna memulihkan situasi pasca-banjir di dua desa di Kecamatan Natal, Kamis (23/7/2020).

Kepada topmetero.news, Drs H Dahlan Hasan Nasution menyatakan bahwa bantuan dimaksud sudah diturunkan ke lokasi. “Sekarang tim kita sedang bekerja disana. Kita harap hari ini bisa dipulihkan kembali supaya jembatan dan jalan yang putus itu segera dapat normal kembali,” terangnya.

Sedangkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina M Yasir Nasution saat dikonfirmasi topmetro.news menjelaskan bahwa untuk bantuan logistik sesuai arahan Bupati Madina, untuk membantu warga telah dikirim ke lokasi.

“Akibat banjir di Kecamatan Natal ini menyebabkan puluhan rumah warga terendam dan terpaksa harus diungsikan,” paparnya.

Masyarakat Waspada

Kemudian Kepala BPBD Madina juga mengimbau agar masyarakat, terutama yang berada dekat dengan aliran sungai agar lebih waspada dan hati-hati. Mengingat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini.

Dan lanjutnya, mengingat kemarin juga ada peristiwa yang sama yakni banjir di Desa Aek Ngali Kecamatan Panyabungan Selatan yang menyebabkan jalan putus, sudah bisa dilewati kembali.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa dari peristiwa banjir Kecamatan Natal. Dan kerugian terkait materiil juga belum dapat diperkirakan. Untuk membantu warga kita di sana, kita sudah mengirimkan logistik kesana. Termasuk bantuan beras untuk para pengungsi,” paparnya.

Lalu Yasir juga menerangkan bahwa saat ini pihak pemerintah kecamatan sedang melakukan koordinasi dengan beberapa perusahaan di wilayah itu. Tujuannya untuk membantu mencari solusi dan bekerjasama untuk penanganan dampak bencana banjir di Kecamatan Natal tersebut.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment