Sempat Longsor, Jalan Menuju Panyabungan Timur Normal Kembali

sempat tertimbun longsor

topmetro.news – Sekira pukul 06.30 WIB, jalan dari Kecamatan Panyabungan Kota menuju Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur sempat tertimbun material longsor di Desa Tebing Tinggi, Sabtu (25/7/2020).

Jalan dari Gunung Baringin menuju Panyabungan dan sebaliknya yang lumpuh total, akhirnya bisa dilalui sekitar pukul 15.10 WIB. Hal itu setelah alat berat Dinas PUPR Mandailing Natal (Madina) membersihkan material longsor.

Amatan topmetro.news, pembersihan material longsor dari badan jalan dipantau langsung Camat Panyabungan Timur Erwin Hasibuan. Ada juga Kapolsek Panyabungan Akp Andi Gustawi didampingi Kanit Intel Polsek Panyabungan Bripka Ridwan Lubis. Lalu tampak juga Kepala Desa Tebing Tinggi Abdul Aziz.

BACA JUGA | Pemkab Madina Genjot Perbaikan Jembatan Pasca-Banjir di Natal

Antisipasi Kembalinya Longsor

Abdul Holik, salah seorang warga Desa Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur kepada topmetro.news mengucapkan rasa syukur atas telah lancarnya kembali lalulintas pasca-tertimbun longsor.

“Alhamdulillah. Jalan menuju ibu kota Panyabungan Timur telah bisa dilalui kenderaan, setelah alat berat dari Pemkab Madina membersihkan material longsor. Dan untuk mengantisipasi terjadinya longsor di daerah Panyabungan Timur, kita berharap agar Pemkab Madina melakukan pembersihan material di lokasi rawan longsor tersebut,” harapnya.

Ditambahkannya, diminta kepada Pemkab Madina supaya melakukan pembersihan material longsor di tempat-tempat yang rawan longsor. Seperti di daerah Sidaing Desa Parmompang.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment