Anggota DPRD Medan Kunjungi Warga Terancam Penggusuran di Sei Agul

warga pinggiran rel

topmetro.news – Anggota DPRD Medan Antonius D Tumanggor kunjungi rumah warga pinggiran rel di Jalan Pengayoman Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Minggu (26/7/2020). Antonius bertemu dengan ratusan warga pemilik rumah yang terancam digusur pihak PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Drive I Sumut.

Saat bertemu dengan warga, Antonius menyatakan siap mendampingi warga untuk memfasilitasi bertahan minta penundaan penggusuran. Sebagaimana dalam surat manajemen PT KAI, penggusuran akan mulai dilakukan hari ini, Senin (27/7/2020).

“Saya besok akan ikut mendampingi warga bertahan di lokasi minta penundaan penggusuran dari PT KAI. Kasihan warga dengan tenggat waktu satu minggu diberi kelonggaran. Apalagi ini situasi Covid-19, warga terbatas beraktifitas,” ujar Antonius, Minggu sore (26/7/2020).

Kebijakan PT KAI

Sebelumnya, anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor sudah menyuarakan agar pihak PT KAI Drive I Sumut menunda penggusuran. Pihak PT KAI diharapkan memberi kelonggaran kepada warga untuk pindah. Apalagi situasi Pandemi Covid-19 di Kota Medan.

Selain itu, Antonius Tumanggor juga minta pihak manajemen PT KAI agar memberikan ganti rugi yang layak kepada warga sebagai pengganti uang pindah. Sebab, sebagian warga sudah sempat mendirikan bangunan yang permanen dengan biaya besar di pinggir rel.

Bahkan, Antonius Tumanggor mengaku sudah berkoordinasi dengan pimpinan Komisi IV dan pimpinan DPRD Medan. Rencananya akan menggelar RDP dengan pihak manajemen PT KAI. Tujuannya untuk memfasilitasi keluhan warga.

Diketahui, sebelumnya puluhan perwakilan warga yang berdomisili di Jalan Pengayoman pinggiran rel Kelurahan Sei Agul Medan Barat mendatangi rumah kediaman Antonius Tumanggor, Selasa (22/7/2020). Mereka berharap Antonius dapat memfasilitasi keluhan mereka.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment