Neymar Serahkan Gelar Man of The Match untuk Choupo-Moting

neymar psg

topmetro.news – Bintang Paris Saint-Germain (PSG) terpilih sebagai Man of The Match, di laga semifinal antara PSG kontra Atalanta, Kamis (13/8/2020) dini hari tadi. Winger asal Brasil itu membawa timnya menang tipis lewat skor akhir 2-1.

Akan tetapi usai laga, Neymar yang baru saja menerima penghargaan tersebut langsung memberikan kepada rekan satu timnya, yang tak lain adalah Eric Maxim Choupo-Moting. Melihat kontribusi yang diberikan, Neymar merasa Choupo-Moting lebih layak mendapatkan gelar tersebut.

Seperti dikethaui, Choupo-Moting menjadi salah satu pemain yang punya peran penting dalam kemenangan Paris Saint-Germain (PSG), atas Atalanta di perempatfinal Liga Champions 2019-2020 dini hari tadi.

Penyerang berpaspor Kamerun itu mencetak gol penentu kemenangan, Les Parisiens –julukan PSG– tepat di menit-menit akhir pertandingan. Choupo-Moting sendiri sebenarnya baru berkontribusi untuk PSG di babak kedua. Pada menit ke-79 pelatih Thomas Tuchel menunjuknya, untuk menggantikan peran Mauro Icardi di lini depan tim.

Keputusan yang diambil Tuchel berbuah hasil di luar dugaan bagi timnya. Choupo-Moting mencetak gol penentu kemenangan Les Parisiens –julukan PSG– tepat di menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga : Neymar Percaya PSG Bisa Berbicara Banyak di Liga Champions 2019-2020

Berkat golnya inilah, PSG akhirnya memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Champions 2019-2020. Performa Choupo-Moting pun membuat mendapat pujian dari berbagai pihak.

Salah satunya datang dari rekan satu timnya, Ander Herrera. Eks penggawa Manchester United itu salut dengan pemain asal Kamerun itu, yang tetap menujukkan totalitas meski kontraknya di klub akan habis dalam waktu dekat.

“Saya harus memberi penghormatan kepada Choupo, yang kontraknya dengan klub akan segera berakhir dan yang berusaha keras untuk menjadi pemain terbaik,” ujar Herrera usai pertandingan.

Sebagai catatan, kemenangan atas Atalanta ini membuat Les Parisiens untuk pertama kalinya lolos, ke semifinal dalam 25 tahun terakhir. PSG terakhir kali lolos ke semifinal pada musim 1994-1995. Langkah PSG pada waktu itu terhenti, setelah kalah telak 0-3 dari raksasa Italia, AC Milan.

Neymar Ingin PSG ke Final Liga Champions

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar mengungkapkan bahwa, timnya menolak tersingkir lagi dari Liga Champions. Hal itu diungkapkannya, setelah mereka berhasil comeback menakjubkan untuk tetap menjaga peluang juara.

Skuat juara Ligue 1 itu berhasil menaklukkan tim underdog Serie A Atalanta, dengan skor 2-1 di Lisbon untuk lolos ke semifinal. Meski sempat tertinggal satu gol hingga menit ke-90.

Mario Pasalic membuat tim Italia itu unggul di babak pertama, tetapi Marquinhos mencetak gol penyeimbang di menit ke-90. Sebelum Eric Maxim Choupo-Moting menjadi pahlawan kemenangan tiga menit kemudian.

Usai laga, Neymar kemudian memberi hormat kepada rekan satu timnya atas kegigihan mereka dalam kompetisi ini. Dan mengatakan bahwa PSG menolak untuk keluar dari Liga Champions.

“Ini malam yang luar biasa, tetapi pertandingan itu sangat sulit,” kata Neymar kepada RMC Sport dalam laman Goal hari ini.

Baca Juga : Demi Kembali ke Barcelona, Neymar Tolak Kontrak Baru di PSG

“Kami tahu bahwa Atalanta adalah tim yang hebat, yang bermain bagus sepanjang musim dan merupakan tim kejutan di kompetisi ini“

“Kami tidak pernah berpikir tentang eliminasi, dan kami tidak pernah berpikir untuk pulang. Tidak ada yang akan mengalihkan pikiran saya dari kenyataan bahwa, saya ingin pergi ke final.”

“Mereka (bermain) agresif dan kami tahu, mereka akan mengejar kami bila kami memiliki peluang. Kami senang atas apa yang kami raih. Kami menjalani pertandingan yang hebat. Kami harus beristirahat karena itu melelahkan secara mental,” ungkapnya.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment