Perasaan Bahagia Otavio Dutra Rayakan HUT RI dalam Status WNI

otavio dutra

topmetro.news – Bek tengah Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengungkapkan harapannya di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada Senin 17 Agustus 2020. Pemain kelahiran Fortaleza, Brasil, itu berharap semoga sepakbola Tanah Air semakin maju dan berjaya.

Saat dihubungi Okezone baru-baru ini, pemain 36 tahun tersebut mengungkapkan perasaan kegembiraannya bisa merayakan HUT ke-75 RI. “Ya, luar biasa. Saya berharap dan berdoa selalu agar sepakbola Indonesia maju,” ujarnya.

Dutra merupakan pemain yang memiliki segudang pengalaman di persepakbolaan Tanah Air. Dutra pertama kali ke Indonesia dan bermain untuk Persebaya 1927 pada 2010. Kemudian ia berpindah-pindah klub dari Persipura Jayapura, Persegres Gresik Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya hingga Persija Jakarta, klubnya saat ini. Dutra kini telah menjadi warga negara Indonesia (WNI). Status WNI ia dapatkan pada September 2019 silam.

Tahun ini merupakan tahun pertama Otavia Dutra merayakan HUT RI dengan status WNI. “Saya sangat senang,” pungkas pemain berusia 36 tahun tersebut.

Setelah hampir lima bulan lamanya berlatih sendririan, Dutra bersama pemain Persija lainnya akan kembali berlatih bersamaan di lapangan. Rencananya mereka akan berkumpul pada 18 Agustus 2020.

Usai menjalani swab test, barulah para pemain Persija menjalani latihan jelang digulirkannya kembali Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020. Sebelum Liga 1 2020 ditangguhkan pertengahan Maret 2020, Persija meraup empat poin dari dua pertandingan

Saat itu setelah menang 3-2 atas Borneo FC, Persija bermain 2-2 kontra Bhayangkara FC. Berhubung masih ada banyak laga yang dimainkan plus dihuni pemain-pemain kelas satu, Persija memiliki peluang menjadi yang terbaik di Liga 1 2020.

Otavio Dutra Promosikan Indonesia di Brasil Lewat Kuliner

Bek naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra sudah 11 tahun berkiprah di kompetisi sepak bola tanah air. Jadi, wajar kalau Dutra mengetahui berbagai hal tentang Indonesia, termasuk budaya dan kulinernya. Khususnya terkait kota Jakarta.

Pada channel YouTube Persija Jakarta, eks Persebaya Surabaya ini cukup lancar menjawab pertanyaan dalam bentuk gambar diajukan kepadanya. Ketika disodorkan gambar Taman Mini Indonesia dan Kebun Binatang Ragunan, Dutra spontan menjawab benar.

“Saya memang belum pernah ke dua tempat itu. Tapi, saya sudah sering mendengarnya. Kalau ada waktu luang, saya akan bawa keluarga ke sana,” ujar Dutra.

Dutra pun dengan mudah menebak gambar jalan di kawasan Sudirman dan Stadion Gelora Bung Karno.

“Kawasan Senayan adalah tempat yang tetap untuk berolahraga. Selain lokasinya berada ditengah kota, disana banyak pohon.”

Dutra mengaku selama membela Persija, ia dan keluarga belum sempat keliling Jakarta. Apalagi mereka juga terkendala pandemi COVID-19. Itulah mengapa Dutra tak bisa menebak gambar angkutan umum di Jakarta seperti bajaj dan metromini.

“Di Brasil tidak ada kendaraan seperti itu (Bajaj),” tuturnya.

Dutra juga tak bisa menyebut nama gambar bus transjakarta dan delman yang disodorkan kepadanya. Tapi, menurutnya di Brasil, banyak moda transportasi seperti itu.

“Hanya busnya tak punya jalur khusus. Sedang delman di Brasil ada kipas anginnya karena cuaca di sana juga panas seperti Indonesia,” ungkapnya.

reporter | yofe
sumber:okezone

Related posts

Leave a Comment