IKAPTK Kolaborasi dengan TP PKK Lakukan ‘Gebrak Masker’ di Medan

kegiatan Gebrak Masker

topmetro.news – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melakukan kegiatan Gebrak Masker.

Sebanyak 22.000 masker dibagikan kepada masyarakat, hari ini, Senin (17/8/2020). Ketiga lokasi tersebut yakni, Istana Maimun, Bundaran SIB, dan Lapangan Merdeka Medan.

Ada pun kegiatan Gebrak Masker itu adalah untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo. Beberapa waktu lalu, Jokowi mendorong partisipasi PKK untuk menggencarkan penggunaan masker di kalangan masyarakat.

Dalam kegiatan itu turut hadir Ketua Umum Tim Penggerak Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi di Lapangan Merdeka Medan.

Masker dan Covid-19

Nawal pun mengatakan bahwa TP PKK diberikan kepercayaan untuk membagikan masker bersama dengan IKAPTK. Nawal menyampaikan motivasi dilakukan kegiatan ini yaitu supaya Pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Karena kita PKK dipercaya untuk membagikan masker makanya pada hari ini kita bersama-sama dengan IKAPTK melakukannya. Motivasi kita ialah supaya Pandemi Covid-19 cepat berakhir,” ucapannya.

Nawal juga berharap agar masyarakat khususnya yang ada di Sumatera Utara tidak malas menggunakan masker. “Harapan kita kepada masyarakat, jangan malas memakai masker. Karena itu untuk diri masing-masing, supaya Pandemi Covid-19 cepat selesai,” katanya.

Selain itu, Nawal berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir, karena ia merasa kasihan dengan perekonomian masyarakat saat ini.

“Sehingga ekonomi masyarakat bisa berjalan kembali, tidak seperti sekarang. Kita sama-sama kasihan dengan rakyat kita yang sekarang ekonominya sangat susah. Tidak bisa berjalan seperti biasanya. Jadi saya bisa berharap masyarakat bisa bekerja sama melindungi dirinya sendiri dan juga orang lain,” ucapnya.

reporter | Nita Veronika Simbolon

Related posts

Leave a Comment