PSMS Medan Resmi Jadi Tuan Rumah Grup D Liga 2 2020

tuan rumah Grup D

topmetro.news – PSMS Medan akhirnya resmi menjadi tuan rumah Grup D dalam Lanjutan Liga 2 Tahun 2020.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan drawing pembagian grup Liga 2 Tahun 2020, yang disiarkan lewat YouTube Liga2Match, Rabu (19/8/2020).

PSMS Medan tergabung dalam satu grup dengan Klub Semen Padang, Sriwijaya FC, Sulut United, Persijap Jepara, dan Persekat Tegal.

Rencananya kompetisi Liga 2 Tahun 2020 ini akan diselenggarakan pada 17 Oktober sampai 5 Desember mendatang.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan, bahwa ia sangat berharap PSMS bisa menjadi tuan rumah. Menurutnya jika menjadi tuan rumah, tim sudah mengenal lapangan permainan dan pemain bisa lebih konsentrasi.

“Kita sendiri memang sangat berambisi menjadi tuan rumah. Tentunya sebagai tuan rumah tidak terlalu lelah dan sudah mengenal lapangan. Keuntungan-keuntungan seperti itu yang kita harapkan. Pemain lebih bisa berkonsentrasi dan kita serius untuk itu,” ucapnya.

Tuan Rumah yang Baik

Mulyadi Simatupang mengatakan bahwa pihaknya siap menjadi tuan rumah yang baik dalam kompetisi Liga 2. Pihaknya pun akan bekerja keras mempersiapkan dana dan juga tetap akan mengikuti protokol kesehatan.

“Manajemen sangat serius dan siap menanggung apa yang dibebankan PSSI. Walaupun dalam kondisi Covid-19 ini tentunya soal dana kita akan bekerja keras. Pada intinya manajemen sudah siap, termasuk mempersiapkan protokol,” tutupnya.

Pembagian Grup Liga 2

  • Badak Lampung (tuan rumah), Persewar Waropen, Cilegon United, PSBS Biak, Perserang Serang, Babel United, berada di Grup A.
  • PSCS Cilacap (tuan rumah), Persigo Semeru HW, Persis Solo, PSCK Cimahi, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra, berada di Grup B.
  • PSPS Riau (tuan rumah), PSIM Yogyakarta, AS Tiga Naga, Putra Sinar Giri, Martapura FC, Mitra Kukar, berada di Grup C.
  • PSMS Medan (tuan rumah), Sriwijaya FC, Persijap Jepara, Persekat, Semen Padang, Sulut United, berada di Grup D.

reporter | Nita Veronika Simbolon

Related posts

Leave a Comment