Evi Ginting: Kita Harus Konsisten Dalam Bertindak

TOPMETRO.NEWS – Dalam mencapai karir atau pekerjaan yang terus meningkat dan menjadi perhatian terbaik disemua kalangan, maka dibutuhkan integritas (konsisten dalam bertindak) terjaga termasuk independensi seseorang dalam bekerja, bermasyarakat dan lainnya.

“Itu saya tanamkan pada diri saya sejak awal berkarir, khususnya di KPU (Komisi Pemilihan Umum) ini yang dilaluinya sejak di Kabupaten/Kota, Provinsi hingga pada hari jni duduk di komisioner KPU Republik Indonesia, jaga integritas kita dan indepedensi kita,”ujar Anggota KPU RI, Evi Novida Ginting Manik kepada TOP METRO, Kamis (20/4) dikantor KPU Sumut.

Evi Novida yang menjadi satu-satunya Kartini Indonesia yang duduk menjadi komisioner di KPU RI tersebut meyakini sikap-sikap yang diteladaninya sejak awal, menjadikannya tetap professional dalam bekerja.

“Ini bisa kita (perempuan) raih dengan kemampuan dan keinginan kita untuk terus mempertahankan integritas tadi,”sebut mantan komisioner KPU Provinsi Sumut bidang hukum ini.

Lanjut komisioner KPU RI periode tahun 2017 – 2022 tersebut, meski secara fakta saat ini di KPU RI dirinya menjadi satu-satunya perempuan, namun kedepan Evi mengupayakan tetap mampu berperan terutama dalam meningkatkan perempuan yang berada di KPU provinsi dan Kabupaten / Kota di Indonesia ini.

“Kedepan saya punya peran untuk meningkatkan perempuan di KPU ini, bukan hanya persoalan refresentatif tapi yang terpenting bagimana meningkatkan kemampuannya,”tegasnya kembali.

Jadi, menurutnya, dalam hal ini perempuan mampu bersaing dan mampu menghadapi pekerjaan yang tidak lagi memandang perbedaan gender, namun bagaimana secara mandiri dalam berpendapat,”Dengan gitu perempuan tak bisa lagi dipandang remeh dan dibodoh-bodohi lagi,”paparnya.

Untuk itulah, dihari kartini (21 April 2017) ini perempuan sudah harus dituntut menyiapkan diri menghadapi tantangan terbesar, raih cita-cita dan kedudukan yang bisa membuat perempuan sebagai pengambil keputusan terhadap orang banyak.(TM-uck).

Related posts

Leave a Comment