Dengan Mesin Bensin 1.3 Turbo, Renault Duster Lebih Berotot

Renault Duster

topmetro.news – Duster merupakan SUV kompak dari Renault yang berhasil meraup sukses sejak model ini diperkenalkan lebih dari satu dasawarsa lalu. India menjadi salah satu negara dengan angka penjualan tinggi untuk Renault Duster yang kini berada di generasi II sejak 2017 silam.

Untuk menjaga agak selalu segar, Renault pun kemudian memberikan pilihan mesin bensin baru berkubikasi 1300 cc dengan turbocharger.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, mesin 4 silinder baru ini mampu menyuguhkan daya 153 hp dan torsi 254 Nm. Mesin ini diakurkan dengan girboks enam speed manual dan CVT.

Selain punya output daya yang dinilai ideal, Duster 1.3 Turbo ini punya jarak tempuh cukup jauh untuk setiap liter bensin. Varian bertransmisi manual mampu menghela laju SUV ini hingga 16.5 km/liter. Sedang versi CVT-nya sedikit lebih royal dengan angka 16,42 km/liter.

Dari segi penampilan, Duster 1.3 Turbo ini dapat langsung dibedakan. Antara lain dengan aksen merah pada beberapa bagian seperti grill hingga tulisan Duster pada buritan. Sederet pembeda lainnya nampak pada roofrail, tailgate, spion sewarna bodi hingga penggunaan pelek 17 sebagai standar.

Interior Duster

Interior Renault Duster | otodriver.com

Pada bagian interior Duster sudah dibekali dengan fitur yang relatif lengkap. Di antaranya monitor layar sentuh tujuh inci dengan Apple CarPlay dan Andorid Auto serta voice recognition. Juga sistem tata suara dari Arkamys yang menggunakan empat speaker dan dua tweeter. Engine start/stop button, dual front airbags, high speed warning, sensor parking dan rear camera. ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distirbution), ESP (Electronic Stability Program), dan HSA (Hill Start Assist).

BACA | Lima Kesalahan Fatal Pengguna Mobil Manual

Ada lima tipe yang dijajakan. Antara lain: Tipe RXE MT, RXS MT, RXZ MT, RXS CVT, dan RXZ CVT. Harga model baru Renault Duster ini mulai dari sekitar Rp208 jutaan.

sumber | otodriver.com

Related posts

Leave a Comment