Rumah Pedagang Ikan Rebus Dibobol Maling

rumah pedagang ikan rebus

topmetro.news – Maling bobol rumah seorang pedagang ikan rebus, Gunawan Ginting (41) warga Jalan Kutilang Komplek perumahan BTN Purnawiran, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis Tebing Tinggi. Peristiwa itu terjadi, saat mereka sekeluarga pulang kampung ke Pulau Samosir merayakan HUT RI ke 75.

Akibatnya korban mengalami kerugian berupa, satu unit TV 32 inci Merk LG, satu unit DVD dan empat buah tabung gas ukuran 3 kg.

KSPKT piket A Polres Tebing Tinggi, Aiptu Terlaksana Sembiring mengatakan, korban mengalami kerugian materi perkiraannya sebesar Rp5 Juta.

“Dari hasil olah dan cek TKP, petugas menduga para pelaku lebih dari satu orang. Para pelaku masuk melalui pintu samping, kemudian, masuk ke dalam rumah. Kemudian memanjat dan menjebol asbes bagian ruangan dapur,” kata Sembiring.

Rumah Pedagang Ikan Rebus Dalam Keadaan Kosong

Kini pelaku, lanjut Sembiring, masih dalam penyelidikan pihak Polsek Rambutan dan Polres Tebing Tinggi,

Sementara itu korban Gunawan Ginting mengatakan, rumahnya pada saat kejadian memang dalam keadaan kosong, karena pada hari Minggu (16/8/2020) bertepatan hari libur.

Baca Juga: Polsek Patumbak Ringkus Spesialis Maling Rumah Kosong

“Istri beserta anakku pulang kampung ke Pulau Samosir. Aku tahu kalau maling masuk ke rumahku dari telpon tetangga bernama Ali Azwar Nasution dan Mahidin Manurung. Kerena rumah kami berdekatan,” terang korban.

Gunawan menuturkan, Rabu malam aku langsung pulang kerumah untuk mengecek isi dalam rumah.

“Begitu kulihat seluruh isi ruangan rumahku dalam keadaan berantakan Kamis (20/8/2020) pagi. Aku langsung membuat laporan ke Polres Tebing Tinggi dan Polsek Rambutan,” ungkapnya.

Hingga saat ini, pihak Polsek Rambutan kota Tebing Tinggi masih menyelidiki kasus rumah pedagang ikan rebus tersebut.

Reporter | Erwan

Related posts

Leave a Comment