Bupati Samosir Buka Secara Resmi Konfercab VI GAMKI Samosir

Konfercab GAMKI Samosir

topmetro.news – Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM membuka secara resmi Konfercab VI GAMKI Kabupaten Samosir, Kamis (20/8/2020), di Hotel Sitiotio Kelurahan Siogungogung Pangururan.

Dalam sambutannya, Bupati Samosir berpesan, Konfercab GAMKI saat ini agar dapat memberikan tujuan dan pergerakan positif dalam pelaksanaan program kerja.

Sebagai organisasi kepemudaan yang berbasis keagamaan, Rapidin Simbolon mengharapkan, semoga GAMKI dapat menjadi contoh dan pelopor terhadap organisasi kepemudaan yang lain.

“Saya berharap agar GAMKI bisa terus berkolaborasi dengan mendukung program pemerintah melalui kegiatan kepemudaan. Tentunya hal ini GAMKI dapat berkontribusi terhadap tugas pemerintah dalam menjaga dan membangun demi kemajuan Samosir,” ungkap Rapidin Simbolon.

Harapan untuk GAMKI

Senada, Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba ST menyampaikan pesan singkat. Agar secara bersama-sama dan semangat dalam memberikan kontribusi mengisi pembangunan Kabupaten Samosir.

“Kami menaruh harapan besar pada GAMKI, agar dalam organisasi ini dapat menempatkan diri sebagai agen-agen perubahan ke arah yang lebih baik,” tandas Saut.

Ketua Caretaker GAMKI Samosir Renaldi Naibaho menyampaikan, puluhan pengurus DPC dan PAC yang dibentuk caretaker ikut menghadiri kegiatan itu.

Dia menyampaikan harapan konferensi bisa berjalan lancar dan sukses. Sehingga nantinya terpilih kepengurusan DPC GAMKI Samosir yang mampu meneruskan kepemimpinan organisasi kepemudaan yang berbasis keagamaan ini.

Ketua DPC GAMKI Samosir masa bakti 2015-2018, Tumpal Siregar dalam sambutannya menceritakan secara singkat awal mula hadirnya organisasi berbasis Kristen itu ke Kabupaten Samosir.

Dua periode memimpin, Tumpal Siregar mengatakan GAMKI Samosir banyak melaksanakan kegiatan. Sekaligus ikut serta pada pembangunan daerah dan kritis terhadap penyelenggara pemerintahan.

“Walaupun banyak kegiatan telah dilakukan, namun kami juga mengaku masih banyak kekurangan dalam kepemimpinan kami. Untuk itu saya berharap pada pemimpin baru nantinya bisa lebih baik dari sekarang,” tukasnya.

Posisi Strategis

Sekretaris DPD GAMKI Sumut Alfan Sihombing menghadiri kegiatan, mewakili Ketua DPD GAMKI Sumut.

Sebagai salah satu wadah berhimpun, Alfan berharap agar pengurus DPC GAMKI Samosir yang terpilih dalam konfercab, menyadari posisi strategisnya dalam membangun demokrasi. Serta mendukung akselerasi pembangunan lewat pemikiran segar ciri khas intelektual muda.

Para anggota hendaknya memahami posisi itu, sebagai suatu tuntutan, untuk turut serta dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari bersama bersinergi dan berkontribusi memberikan ide-ide/masukan dalam pelaksanaan pembangunan. Sesuai dengan visi misi berlandaskan kasih, peduli, dan bermartabat serta bermakna bagi masyarakat,” pungkasnya.

Turut menghadiri konfercab dan pelantikan DPC GAMKI Samosir, antara lain perwakilan Kapolres yaitu Kapolsek Pangururan AKP Banuara Manurung, perwakilan Kajari Samosir Pinda M. Naibaho, dan lainnya. Juga hadir para pengurus DPC dan PAC GAMKI Samosir, OKP/ormas undangan seperti pengurus IPK, PBB, SPSI, dan lainnya.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment