Forum Umat Islam Medan Santuni Anak Yatim Piatu

Forum Umat Islam Medan

topmetro.news – Merayakan 1 Muharram 1442 H, Forum Umat Islam (FUI) Kota Medan mengadakan bakti sosial berupa memberikan santunan berupa uang tunai kepada puluhan anak yatim piatu. Kegiatan amal tersebut, diungkapkan Ketua FUI Kota Medan Ustad Mhd. Zulkifli Rangkuti SPdi, Sabtu (22/8/2020) sekira pukul 13.00 wib.

Dijelaskan Zulkifli, kegiatan amal itu dilakukan di Mesjid Nurul Ikhwan Desa Helvetia Kecamatan Sunggal, Deli Serdang. Acara ini juga dihadiri DPC FUI Kecamatan Medan Barat, tokoh masyarakat, BKM Mesjid Nurul Ikhwan serta ratusan warga sekitar.

Zulkifli menuturkan, pembagian bantuan kepada puluhan anak yatim tersebut merupakan kegiatan yang sering dilakukan FUI Kota Medan untuk membantu warga kurang mampu yang serba kesusahan.

“Mari kita bantu warga yang kurang mampu. Sedikit bantuan kita, sangat berarti bagi mereka,” tutur Zulkifli.

“Kegiatan tersebut, bertujuan untuk tetap mendekatkan diri kepada Allah swt dengan mengikuti perintah dan menjauhi larangannya,” lanjut Zulkifli.

Kegiatan amal ini, lanjutnya, dilakukan ormas FUI semata-mata untuk menghilangkan paradigma negatif tentang ormas FUI di tengah- masyarakat.

Forum Umat Islam Kota Medan Gelar Pengajian Akbar

Sebelum memberikan bantuan sumbangan, FUI Kota Medan juga menggelar pengajian akbar yang diikuti sebanyak 300 orang ibu-ibu pengajian. Termasuk juga anak yatim piatu dengan bertemakan Tingkatkan persatuan dan kesatuan umat Islam untuk NKRI.

Rangkaian pengajian akbar tersebut, dibuka dengan pembacaan ayat Suci Alquran, kata sambutan ketua panitia serta kata sambutan Ketua DPD FUI Kota Medan.

“Dalam kegiatan ini, harapan kami kepada seluruh warga Kota Medan untuk memihak kepada yang benar. Tidak menyakiti sesama serta harus menjaga ketertiban, keamanan dan mengkokohkan rasa persatuan dan kesatuan Umat Islam di NKRI,” pungkas Zulkifli.

Reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment