Pengurus DPD KMDT Karo Periode 2020 – 2025 Resmi Dilantik

Pengurus DPD KMDT Karo

topmetro.news – Wakil Ketua Umum DPP KMDT (Komite Masyarakat Danau Toba) Enni Martalena Pasaribu melantik pengurus DPD KMDT Kabupaten Karo Periode 2020 – 2025, Senin (24/8/2020). Aula Kantor Bupati Kabanjahe menjadi lokasi pelantikan.

Acara pelantikan dirangkai dengan seminar online ke 5 KMDT ‘Mewujudkan SDM Unggul Era Jokowi Periode ke II’. Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH menghadiri seminar tersebut bersama dengan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustianus Setyo Indriyono SH SH, Wakil Ketua Umum DPP KMDT, Kepala Bappeda Karo Ir Nasib Sianturi MSi, dan undangan lainnya.

Ada pun pengurus DPD KMDT Karo yang dilantik, Ketua Ir Artiya Aksara Brahmana, Sekretaris Pengamat Sembiring SE, dan Bendahara Sastrawan Sembiring BSc. Berbagai bidang dari lintas profesi dan latar belakang melengkapi sususan pengurus.

Ketua KMDT Karo Artiya Aksara Brahmana mengatakan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan DPP KMDT untuk mengembangkan organisasi di Kabupaten Karo.

“Kami akan tetap menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder. Baik Pemkab Karo dan masyarakat, untuk mengembangkan sektor pariwisata di Karo. Yang nantinya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Artiya.

Dampak Kehadiran KMDT

Wakil Ketua Umum DPP KMDT Enni Martalena Pasaribu dalam arahannya memaparkan bahwa pembangunan pariwisata memiliki aspek penting dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat Danau Toba.

Sedangkan Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam arahannya berharap, kehadiran KMDT Karo bisa mempercepat laju perkembangan pembangunan di Kawasan Danau Toba. Khususnya di Kabupaten Karo, yang memiliki panorama eksotis di DTW (Daerah Tujuan Wisata) Tongging.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment