Persiraja Banda Aceh Pastikan Berkandang ke Sleman Yogyakarta

persiraja banda aceh

topmetro.news– Persiraja Banda Aceh pastikan berkandang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020. “Persiraja akan ‘home base’ ke Yogyakarta dan berangkat pada 26 September mendatang,” kata Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam pada Banda Aceh, Selasa (25/8/2020).

Nazaruddin menegaskan tetap berangkat ke Yogyakarta pada 26 September, walau jadwal pertandingan unduran atau tidak. Hotel untuk Persiraja sudah tersiapkan PSSI.

Menurut Nazaruddin, kendati bertanding ke Pulau Jawa, manajemen Persiraja akan menggelar tonton bareng setiap pertandingan klub berjuluk Lantak Laju tersebut pada Aceh.

“Tonton bareng ini untuk menghibur suporter Persiraja yang tidak bisa menyaksikan langsung klub kesayangannya bertanding dalam Liga 1,” kata Nazaruddin yang juga Anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Baca Juga : Persiraja Jadwalkan Uji Coba Lawan PSMS Medan Pada 21 Februari 2020

Terkait dengan pemain yang akan bawa ke Sleman, Yogyakarta, Nazaruddin mengatakan hanya 25 pemain yang terboyong. Pemain yang terbawa merupakan keputusan pelatih.

“Manajemen tidak akan mengintervensi siapa saja pemain yang terbawa dan tetap tinggal ke Banda Aceh. Yang jelas nantinya ada tiga pemain yang tinggal,” kata Nazaruddin Dek Gam.

Sementara itu, Media Officer Persiraja Ariful Usman mengatakan dari 28 pemain, dua belum hadir yakni Husnuzon yang sedang dalam pemulihan cedera, serta Vandelei Fransisco yang kini masih berada pada negaranya, Brazil.

“Sedang pemain lainnya sudah bergabung semua. Saat ini, latihan terfokuskan pengembalian fisik pemain, langsung dari pelatih Hendri Susilo. Latihan melaksanakan pagi dan petang bertempat pada Stadion Banda Aceh,” kata Ariful Usman.

Gelandang Persiraja Banda Aceh Sebut Suasana Pertandingan Liga 1 Bakal Berbeda

Gelandang Persiraja Banda Aceh, Bruno Dybal menyebut atmosfer pertandingan dalam lanjutan Liga 1 akan berbeda saat berlangsung tanpa penonton. Kendati begitu, Bruno Dybal memaklumi lanjutan Liga 1 yang berlangsung tanpa penonton.

Kondisi pandemi COVID-19 pada Indonesia yang belum mereda, membuat pertandingan Liga 1 harus menggelar tanpa penonton. Sementara itu, dalam menyambut lanjutan Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh kembali bergerak melakukan persiapan.

Bruno Dybal pun juga sudah bergabung dalam latihan bersama Miftahul Hamdi dkk. Pemain asal Brasil tersebut mengaku senang bisa kembali berlatih bersama dengan skuat Persiraja Banda Aceh.

Setelah tanpa latihan bersama sejak Maret lalu, Bruno Dybal mengaku masih perlu beradaptasi kembali. “Saya pikir tidak ada perbedaan (kembali berlatih setelah empat bulan diliburkan),” kata pemain berusia 26 tahun itu.

Bruno Dybal menambah, ia akan merindukan atmosfer pertandingan Liga 1 seperti tiga laga terakhir sebelumnya.

Menurutnya, suasana pertandingan akan berbeda saat tidak ada suporter yang mendukung langsung di stadion. “Tetapi saya pikir perbedaan hanya ketika Liga 1 kembali memulai,” kata pemain asal Brasil.

“Karena tidak akan ada suporter dalam stadion, jadi saya pikir atmosfer pertandingan akan berbeda,” ujar Bruno Dybal.

reporter | yofe
sumber:bola.com

Related posts

Leave a Comment