Bawa Balita untuk Perdaya Korban, Perampok di Batubara Tertangkap Warga

Untuk perdaya korban

TOPMETRO.NEWS – Untuk perdaya korban, pelaku perampokan di Kabupaten Batubara (BB), memanfaatkan rasa kasihan sasarannya sebelum beraksi. Dia menggendong balita dan memohon untuk diantarkan, lalu merampas sepeda motor korban. Namun aksi pria ini tak berjalan mulus. Korbannya bertahan dan minta tolong sehingga pelaku tertangkap.

Bawa Balita untuk Perdaya Korban saat Berangkat Kuliah

Berdasarkan informasi dihimpun, tersangka perampokan ini berinisial DSS (38), warga Nagori Bandar Masilam, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun.

“Upaya perampokan ini terjadi Selasa (25/8/2020) kemarin,” kata Kapolsek Indrapura, AKP Sandi, Kamis (27/8/2020).

Dia memaparkan, peristiwa itu berawal saat korban, Suwestira Rangkuti, berangkat kuliah ke Tebing Tinggi menggunakan sepeda motor.

Perempuan ini sempat berhenti di kawasan Simpang Bandar Tinggi, Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka, Batubara.

Bawa Balita 4 Tahun

Tiba-tiba DSS yang membawa balita berusia 4 tahun menghampiri korban.

Dia memohon diantarkan ke Kompi A Yonif 126/KC Tanjung Kasau. Alasannya ingin menemui abangnya di sana.

Suwestira semula enggan menuruti permintaan DSS. Namun akhirnya dia luluh, terlebih melihat pria itu membawa balita.

Perempuan ini mempercayakan kemudi sepeda motornya kepada DSS dan dia duduk di belakang. Namun, mereka justru tidak berhenti di lokasi yang disebutkan.

Rampas Sepedamotor Korban

Pelaku memacu sepedamotor ke arah perkebunan ubi Bandar Masilam. Alasannya, dia tinggal di kawasan itu.

Di perkebunan itu, pelaku berupaya merampas sepedamotor korban. Namun, Suwestira melawan dan mempertahankan kendaraannya. Dia juga berteriak minta tolong.

Teriakan perempuan ini didengar warga sekitar.

”Melihat kedatangan warga, pelaku berusaha kabur namun berhasil diamankan. Pelaku selanjutnya dibawa warga ke Kantor Pangulu Bandar Masilam,” jelas Sandi.

BACA PULA | Wanita Ini Terkapar Dipukuli Perampok di Teras Masjid

Saat diinterogasi warga, DSS membantah semua tuduhan korban. Namun saat personel Babinkamtibas Bandar Masilam tiba di lokasi, dia akhirnya mengaku.

”Untuk proses penyelidikan, pelaku kemudian di serahkan kepada kita, karena lokasi kejadian merupakan wilayah hukum Polsek Indrapura. Kita juga mengamankan barang bukti sepedamotor Honda Supra X 125. Pelaku kita periksa lebih lanjut,” jelas Sandi.

BACA SELENGKAPNYA | 2 Wanita di Sumut Hebat! Pelaku Perampokan Dikejar Hingga Terkapar

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, pelaku perampokan dikejar hingga terkapar dan akhirnya diserahkan ke polisi. Inilah yang dilakoni 2 wanita di Sumut saat menjadi korban perampokan. Tak terima dirampok mereka tak tinggal diam. Keduanya memburu pelaku hingga ampun.

Peristiwa ini berawal saat Anjani (21), warga Jalan Limau Manis Gg Telkom, Desa Limau Manis, Tanjung Morawa, Deli Serdang, sedang dibonceng temannya, DR (22) melintas di Jalan Tirta Deli, Desa Tanjung Morawa A, Tanjung Morawa, Kamis (20/8/2020) sekitar pukul 20.00 Wib.

Namun, setahu bagaimana tiba-tiba dua pria menggunakan sepeda motor memepet mereka.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | spiritriau/merdeka

Related posts

Leave a Comment