Balita Boru Sinaga Penderita Kanker Darah, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Penderita Kanker Darah2

TOPMETRO.NEWS – Penderita kanker darah (leukimia). Inilah yang dialami bocah malang berusia 3 tahun Kinaan Izkian. Balita ini buah hati dari pasangan suami istri Syahrial dan Iin Novita Sinaga. Mereka berdomisili di Desa Suka Raja (Gelembis), Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Kondisi Kinaan Izkian sempat viral di media sosial karena kondisinya yang lemah akibat penyakit kanker darah yang dideritanya. Sehingga menghambat pertumbuhan fisik dan membuat dirinya terkulai lemah tak berdaya dan kini sedang dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Penderita Kanker Darah3

Syahrial, ayah Kinaan dan ibunya Iin Novita Sinaga mengaku sangat menyayangi putranya, namun kondisi Kinaan hingga kini masih sangat memprihatikan akibat penyakit kanker darah (leukimia) yang dideritanya.

Kedua orang tuanya hanya bisa pasrah, karena penyakit yang diderita Kinaan tak juga kunjung membaik dan membutuhkan banyak biaya untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan intensif.

”Penyakit yang diderita putra kami tergolong penyakit yang membahayakan dan butuh biaya yang banyak. Kami selaku orang tua Kinaan memohon doa dan uluran tangan dari para dermawan agar anak kami bisa sembuh dan mendapatkan perawatan dan pengobatan yang maksimal,” ucap ibunda Kinaan, Iin Novita Sinaga sambil menangis, Sabtu (29/8/2020).

Kabar ini rupanya sampai ke telinga Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis. Pihaknya segera membantu dengan mendonasikan sedikit rezekinya kepada Kinaan Izkian yang saat ini sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Adam Malik Medan, sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat.

”Kita sangat prihatin dengan kondisi Kinaan. Untuk itu melalui Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) kita akan upayakan agar Kinaan bisa mendapat pengobatan dan perawatan yang intensif hingga kondisinya membaik. Untuk itu mari bersama-sama memohon kepada Allah untuk kesembuhan Kinaan,” ucap Kapolres.

Bagi para dermawan yang ingin menyalurkan donasinya dapat ditransfer atau menghubungi nomor ponsel di 081264965448.

BACA SELENGKAPNYA | Ibu Iriana Tulis Doa untuk Putri Denada Tambunan, Isinya Bikin Haru…

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, ibu Iriana menulis doa untuk putri Denada Tambunan setelah membesuk istri mantan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di rumah sakit National University Hospital Singapura, Kamis (21/2/2019) silam.

Di sana, Presiden Jokowi dan Iriana menyempatkan menjenguk putri Denada, bernama Shakira Aurum itu.

Lewat akun Instagram pribadinya, Denada membagikan momen kebahagiaan saat putri semata wayangnya dapat berjumpa dan mendapat hadiah khusus dari orang nomor satu di Indonesia itu.

Shakira bahkan tampak girang hingga melompat-lompat saat diberi kado Hello Kitty.

Gadis 6 tahun ini memang menyukai semua hal tentang Hello Kitty.

“Katanya suka Hello Kitty,” ujar Iriana.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | metrokampung

Related posts

Leave a Comment