Zlatan Ibrahimovic Perpanjang Kontrak Dengan AC Milan Semusim

zlatan ibrahimovic

topmetro.news – Strikter veteran Zlatan Ibrahimovic telah menandatangani kontrak perpanjangan setahun bersama AC Milan. Dan hal itu telah resmi diumumkan dari klub rakasa Italia itu, seperti melansir pada laman AFP, Selasa (1/9/2020).

Mantan pemain timnas Swedia yang akan berumur 39 tahun pada Oktober mendatang itu, bergabung kembali dengan AC Milan bulan Januari. Dan akan bertahan bersama AC Milan Siro, atau sampai akhir Juni 2021.

“Hari ini (Senin 1 September 2020-red), Zlatan Ibrahimovic bergabung kembali dengan rekan-rekan satu timnya, dan pelatih Stefano Pioli pada Milanello Sports Center. Tetapi, ia ambil bagian dalam sesi latihan pertamanya musim ini,” seperti melansir pada laman AC Milan.

Sedaangkan menurut laporan media massa Italia, Ibrahimovic menyepakati kontrak dengan pendapatan per tahun tujuh juta euro. Atau ia membantu tim asuhan Pioli bangkit setelah tampil buruk pada awal musim lalu. Dengan mencetak 11 gol dari 20 laga dalam semua kompetisi. Akan tetapi Ibrahimovic  mengantarkan juara Eropa tujuh kali, saat masuk kualifikasi Liga Europa.

Tetapi Ibrahimovic beberapa waktu menyatakan, ia ingin membantu mengantarkan AC Milan ke tempatnya yang seharusnya dalam jajaran elite sepakbola Eropa. “Selama enam bulan kami sudah melakukan hal yang hebat. Tapi tidak memenangkan apapun. Atau misalkan kami harus terus dan melakukan hal yang sama,” katanya dalam sebuah video.

Zlatan Ibrahimovic kembali ke AC Milan setelah membela Los Angeles Galaxy. Dan dalam durasi kontrak enam bulan menyertai opsi perpanjangan satu tahun. Akan tetapi AC Milan menuntaskan musim lalu tanpa pernah kalah, dalam 12 laga terakhirnya.

Dan finis urutan enam Serie A. Mereka gagal masuk Liga Champions setelah sejak 2014, sudah tak lagi mereka bisa ikuti. Ibrahimovic pernah bermain untuk Juventus, Inter Milan, Paris Saint-Germain dan Manchester.

Sedangkan Ibrahimovic telah mempersembahkan empat trofi juara liga kepada PSG, satu gelar La Liga kepada Barcelona pada 2010. Atau tiga gelar juara liga kepada Inter dan dua juara Eredivisie bersama Ajax.

Zlatan Ibrahimovic Kembali Gunakan Nomor 11

Zlatan Ibrahimovic akan kembali berseragam AC Milan pada musim 2020-2021. Akan tetapi, bomber gaek asal Swedia itu, sepakat untuk menambah masa baktinya bersama klub berjulukan I Rossoneri tersebut. Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan AC Milan pada Januari 2020, setelah kontraknya di LA Galaxy habis.

Mantan penyerang Paris Saint-German dan Manchester United itu, mampu mencetak 10 gol plus lima assists dari 18 penampilan pada Serie A. Atau kompetisi kasta taratas Liga Italia. Ibrahimovic pun membantu AC Milan mengakhiri musim dengan menempati diperingkat keenam. Misalnya periode keduanya membela AC Milan, Ibra mengenakan jersey bernomor 21.

Tetapi untuk musim depan, ia tak akan menggunakan nomor tersebut. Kecuali Ibrahimovic memutuskan mengubah nomor jerseinya menjadi nomor 11.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment