Oklahoma City Thunder Paksa Houston Rockets Main Game Ketujuh

oklahoma city thunder

topmetro.news – Oklahoma City Thunder meraih kemenangan 104-100, atas Houston Rockets pada Selasa (1/9/2020) untuk memaksa memainkan game ketujuh. Pada putaran pertama playoff NBA, yang akan menentukan satu wakil ke semifinal Wilayah Barat.

Game ketujuh terjadwalkan berlangsung, pada Kamis (3/9/2020) pagi WIB bertempat ESPN Wide World of Sports Complex dekat daerah Orlando. Dan pemenang game itu akan melawan Los Angeles Lakers dalam semifinal NBA 2019/20.

Chris Paul menjadi aktor utama keberhasilan Thunder menyamakan kedudukan 3-3. Ia menjadi pencetak angka terbanyak Thunder dengan mencetak 28 poin. Paul juga mencatat tujuh rebound, tiga assist dan tiga steal dalam 40 menit, tanpa sekalipun melakukan turnover.

Paul mengumpulkan 15 poin pada kuarter keempat. Ia memberondongkan lemparan tiga angka secara beruntun, yang membuat Thunder menyamakan kedudukan 98-98, dalam sisa waktu 2:57.

Baca Juga : NBA 2019/20: Oklahoma City Thunder Bekap Golden State Warriors 120-92

Setelah poin kembali kawin dengan skor 100-100. Dua lemparan bebas Paul dengan sisa waktu 13,1 detik, memberikan margin kemenangan bagi Thunder.

Kegagalan Rockets menyudahi putaran pertama dengan enam game sebagai tanda, dengan banyaknya mereka melakukan kesalahan sendiri. Menilik dari statistik yang terlansir laman resmi NBA, Rockets melakukan 22 turnover. Termasuk tujuh dari Russell Westbrook. Salah satunya adalah operan Westbrook yang salah, setelah lemparan bebas Paul untuk memastikan kekalahan Rockets.

James Harden memberi Rockets 32 poin, delapan rebound dan tujuh assist, tetapi ia melakukan lima turnover. Robert Covington menambahkan 18 poin, lima steal dan tiga blok untuk Houston.

Tetapi ia menjadi penyebab Paul mendapat dua lemparan bebas, yang menentukan pada penghujung pertandingan. Westbrook mencetak 17 poin sementara Eric Gordon, menyumbang sembilan poin untuk Houston.

Oklahoma City Thunder Tak Mau Menyerah

Houston Rockets seharusnya hanya butuh satu kemenangan lagi, untuk memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya. Sayang, Oklahoma City Thunders tak mau menyerah begitu saja.

Sejak kuarter pertama, kedua tim hanya terpaut beberapa poin saja. Houston Rockets sempat unggul 51-48, namun pada kuarter ketiga, mereka membalikkan keadaan menjadi 77-75.

Pada kuarter terakhir, Oklahoma City Thunders tetap menjaga keunggulan. Ketenangan menjadi kunci kemenangan hingga akhirnya Houston Rockets harus menyerah 100-104.

Selain pertandingan Oklahoma City Thunders vs Houston Rockets, ada satu duel playoff semifinal NBA wilayah timur antara Milwaukee Bucks vs Miami Heat.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment