Lagi Perbaiki Mesin Sawit, Pekerja PT Delima Makmur Aceh Singkil Meninggal

pekerja meninggal dunia

topmetro.news – Sedang melakukan perbaikan mesin pemerasan sawit Pabrik Perkebunan Sawit PT Delima Makmur Aceh Singkil, dua pekerja meninggal dunia. Keduanya meninggal karena kecelakaan kerja.

Menurut sumber yang tak mau menyebutkan namanya mengatakan kepada reporter topmetro.news, bahwa kejadian naas ini terjadi pada Selasa siang.

“Tadi ada dua pekerja bengkel Pabrik Sawit PT Delima Makmur sedang memperbaiki salah satu mesin pemerasan sawit yang rusak. Namun tiba-tiba mesin itu hidup dan pekerja tersebut masuk ke dalam penggiling tersebut,” ucapnya. Selasa (1/9/2020).

“Mengenai namanya saya tidak tahu pasti. Kalau mau tahu lebih lanjut hubungi pihak terkait,” tuturnya.

Sementara itu dari salah seorang satpam bernama Anas membenarkan kejadian tersebut. “Ia tadi menjelang siang terjadi laka kerja di pabrik. Mengenai kronologinya saya kurang paham,” ucap Anas.

Kepolisian

Kepolisian sudah mendatangi lokasi kejadian pada siang harinya dan menangani kejadian tersebut. Pekerja yang meninggal dunia itu bernama YT dan merupakan warga Kecamatan Gunung Meriah. Sementara satu lagi korban atas nama DN dan merupakan warga Sumut.

Lanjutnya. nyawa kedua karyawan tersebut tidak dapat tertolong, meski sudah dilarikan ke RSU.

Untuk saat ini jenajah YT sudah dipulangkan dan sore tadi sudah dimakamkan. Sedangkan untuk jenazah DN tadi masih dalam perjalanan pulang.

“Pihak perusahaan sudah melayat tadi sore ke rumah duka,” tuturnya.

BACA | Mapolsek Gunung Meriah Aceh Singkil Bantu untuk Korban Banjir

Sampai berita ini tayang, reporter topmetro.news belum mendapatkan informasi dari pihak kepolisian.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment