Zinedine Zidane Ngaku Beruntung Pernah Melatih Toni Kroos

toni kroos

topmetro.news – Gelandang asal Jerman, Toni Kroos adalah salah satu pemain Real Madrid yang memiliki peranan yang amat penting dalam klub tersebut, dalam beberapa musim terakhir. Hal itu pun diakui oleh sang pelatih, Zinedine Zidane, yang merasa Kroos adalah pemain yang sangat spesial.

Saking spesialnya, Zidane merasa sangat beruntung karena pernah merasakan melatih pemain asal Jerman tersebut. Bagi Zidane, Kroos adalah gelandang serbabisa yang tentunya telah membantunya menangani Madrid dalam beberapa tahun ini.

Zidane pun tak berpikir bisa meraih kesuksesan selama menangani Madrid jika tanpa adanya Kroos. Ia melihat mantan gelandang Bayern Munich itu mampu bermain tenang ketika di lapangan meski Madrid sedang berada pada dalam tekanan.

Zidane pun mengaku akan selalu mengenang Kroos sebagai pemain yang sangat spektakuler. Salah satu pemain terbaik dunia versinya. Hal itulah yang membuat Zidane merasa sangat beruntung karena pernah melatih Kroos. Jadi, selama Toni Kroos bersama Real Madrid nyaris tak ada cela yang membuat namanya buruk

Toni Kroos Pesepakbola Hebat

“Kroos adalah pemain yang sangat bagus, sehingga ia bisa bermain sebagai pemain nomor 6, sebagai gelandang murni atau sebagai pemain nomor 10. Keutamaan utamanya adalah ketenangannya. Ia tidak pernah gugup,” ucap Zidane terlansir dari Marca, Rabu (2/9/2020).

“Saya merasa takjub dengan betapa mudahnya ia bermain dengan kedua kakinya. Saya mungkin berpikir ia adalah kaki kiri (saking kedua kakinya sama-sama aktif). Seluruh hidupnya adalah sepak bola dan keluarga. Sisanya bukan masalah untuknya,” tambahnya.

“Ia akan terkenang sebagai pemain yang spektakuler, salah satu yang terbaik dunia dalam posisinya. Ketika saya tiba (Real Madrid), saya senang bisa melatih Kroos,” lanjut pelatih asal Prancis itu.

“Tentu saja, Saya dapat mengatakan bahwa saya juga melatih beberapa pemain hebat lainnya selain Toni Kroos, seperti Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale,” tutup Zidane.

Kini, Zidane pun berharap Kroos kembali mengeluarkan permainan terbaiknyua pada musim 2020-2021. Zidane tentunya bakal memimpin Madrid untuk meraih gelar juara sebanyak mungkin pada musim yang baru tersebut.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment