Biaya Transfer Kai Havertz ke Chelsea Tembus 1,7 Triliun Rupiah!

kai havertz

topmetro.news – Chelsea telah menyelesaikan kesepakatan dengan Bayer Leverkusen, berkaitan dengan transfer Kai Havertz. Mau tahu mahar transfer yang akan ter bayarkan The Blues?

Kedua klub mengetahui telah sepakat dengan paket pembayaran, dengan harga awal 71,3 juta poundsterling. Plus biaya tambahan lain senilai 17,8 juta poundsterling.

Oleh karena itu, biaya total mahar transfer wonderkid berusia 21 tahun itu, 89,1 juta poundsterling (Rp 1,7 triliun), angka yang secara signifikan lebih tinggi dari mega transfer Chelsea sebelumnya, yang mereka bayarkan untuk mengubah Kepa Arrizabalaga dua tahun lalu (72 juta poundsterling).

Namun, Sky Sports pada Kamis (3/9/2020) mengklaim bahwa, Havertz belum menjalani pemeriksaan medis bersama The Blues, bertentangan dengan laporan awal pekan ini.

Sang playmaker saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama Timnas Jerman menjelang pertandingan UEFA Nations League melawan Spanyol dan Swiss, bersama dengan duo Chelsea, Antonio Rudiger dan Timo Werner.

Havertz menjadi rekrutan ketujuh Chelsea musim panas ini, setelah Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, dan Xavier Mbuyamba. Total Frank Lampard telah belanja pemain melebihi angka 200 juta poundsterling.

Kai Havertz merupakan satu pesepak bola muda yang menonjol, dalam dua musim terakhir. Pada musim 2018/2019, ia berhasil mengoleksi 20 gol plus tujuh assist dari 42 pertandingan seluruh ajang.

Adapun pada musim lalu, pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil mendulang 18 gol dan sembilan assist dari 45 penampilan di seluruh ajang. Dengan jumlah tersebut, Kai Havertz berstatus top skorer Bayer Leverkusen pada musim 2019-2020.

Performa gemilang pemain Timnas Jerman itu menarik minat sejumlah klub top Eropa. Dari beberapa klub yang tertarik meminang Kai Havertz, Chelsea berada pada barisan terdepan. Dan dalam hitungan hari transfernya akan terealisasi.

Kai Havertz Bakal Mendominasi Timnas Jerman

Kai Havertz mendekati kepindahan ke Chelsea dari Bayer Leverkusen, setelah klub menyetujui paket € 80 juta plus € 20 juta tambahan. Pemain yang berposisi sebagai playmaker itu telah mencatatkan 36 gol, dan 25 assist dalam 118 penampilan Bundesliga.

Chelsea, yang telah melakukan pembicaraan dengan klub Bundesliga mengenai kesepakatan untuk pemain internasional Jerman itu. Menyimpulkan negosiasi untuk transfer klub dengan rekor transfer £ 89 juta, pada Kamis (3/9/2020), menurut Sky pada Jerman.

Havertz, yang ingin bergabung dengan klub secepat mungkin, belum menjalani pemeriksaan medis dengan Chelsea. Ia masih bersama skuad Jerman, untuk pertandingan UEFA Nations League dengan Spanyol dan Swiss. Kesepakatan rekor klub Chelsea sebelumnya adalah transfer Kepa Arrizabalaga, dari Athletic Bilbao seharga £ 71,6 juta pada 2018.

Awal pekan ini, pelatih kepala Leverkusen Peter Bosz mengatakan pemain berusia 21 tahun itu. Kemungkinan tidak akan berlatih untuk klub lagi, karena ia hampir pindah ke Liga Premier.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment