Timnas Austria Curi Poin Dari Norwegia Pada UEFA Nations League

timnas austria

topmetro.news – Timnas Austria mencuri kemenangan 2-1 atas tuan rumah Norwegia. Pada penampilan perdananya Divisi B Grup 1 UEFA Nations League 2020/2021, dengan tiga poin berlangsung, Sabtu (5/9/2020) WIB.

Michael Gregoritsch (35′) membuka keunggulan Austria pada babak pertama, dan penalti Marcel Sabitzer (54′) menggandakan keunggulan tim tamu. Satu-satunya gol balasan Norwegia tercetak oleh Erling Haaland (66′), demikian catatan laman resmi UEFA.

Austria yang tampil dominan pada babak pertama, akhirnya mampu memecah kebuntuan saat Gregoritsch menyambar umpan akurat Andreas Ulmer. Yang meneruskan dengan sepakan voli untuk membobol gawang Norwegia.

Norwegia mendapat hukuman penalti, karena wasit menganggap tangan Sander Berge mengenai bola, ketika umpan silang Karim Onisiwo dalam kotak terlarang. Sabitzer kemudian bertindak sebagai eksekutor, dan sepakan mendatarnya meluncur mulus ke gawang tanpa dapat terhentikan oleh kiper, Rune Almenning Jarstein.

Masuknya Alexander Soerloth sebagai pemain pengganti, berdampak positif bagi Norwegia. Baru dua menit bermain, Soerloth mengirimkan umpan silang akurat untuk tersambar, oleh penyerang Borussia Dortmund Haaland. Itu merupakan gol perdana Haaland untuk timnas Norwegia.

Kemenangan itu membawa Austria memuncaki klasemen sementara Divisi B Grup 1,, dengan tiga poin, sedangkan Norwegia terpuruk di dasar.

Pada pertandingan pada grup yang sama, Rumania imbang 1-1 oleh tamunya Irlandia Utara. Penyerang Rumania George Puscas, membawa timnya memimpin pada menit ke-25. Saat ia menerima umpan matang dari Vlad Chiriches.

Menjelang babak pertama usai, Irlandia Utara harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Josh Magennis mendapat kartu kuning keduanya. Laga itu semestinya berakhir dengan tiga poin bagi Rumania. Namun, empat menit menjelang waktu normal habis, mereka justru kemasukan oleh gol sundulan Gavin Whyte.

Selain Timnas Austria Menang, Ceko Pukul Slowakia 3-1

Selain Timnas Austria memetik kemenangan atas tuan rumah Norwegia, Republik Ceko memukul tuan rumah Slowakia 3-1. Dalam pertandingan 2 UEFA Nations League, yang bertempat pada Stadion Nasional, Bratislava, Sabtu (5/9/2020).

Gol Vladimir Coufal (48′) memecah kebuntuan, sebelum penalti Borek Dockal (53′) menggandakan keunggulan Ceko. Michael Krmencki (86′) mempersembahkan gol ketiga dan terakhir Ceko, sedangkan satu-satunya gol pelipur lara Slowakia tercetak Ivan Schranz (88′), demikian catatan pertandingan dari laman resmi UEFA.

Dengan hasil itu, Ceko menjadi satu-satunya tim dari Grup 2 yang berhasil meraih kemenangan, untuk mengantarkan mereka memuncaki klasemen. Ceko mengendalikan sebagian besar jalannya permainan, namun tidak mampu menembus gawang Slowakia pada babak pertama.

Laga itu juga mewarnai penampilan penyerang 18 tahun, asal Sparta Prague Adam Hlozek, yang melakukan debut sebagai pemain termuda dalam timnas Ceko.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment