Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Gagal Pindah Klub

cristiano ronaldo dan lionel messi

topmetro.news -Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi santer terberitakan akan angkat kaki, pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut laporan The Sun, Ronaldo hampir pindah ke Paris Saint-Germain (PSG), pada musim panas 2020 jika tidak ada pandemi virus corona.

Akibat adanya pandemi virus corona, PSG kehilangan banyak sumber pemasukan, salah satunya dari sektor tiket pertandingan. Alhasil, PSG batal mendatangkan Ronaldo dan memilih mempermanenkan penyerang Inter Milan, Mauro Icardi.

Bagaimana dengan Messi? La Pulga –julukan Messi– membuat langkah sensasional pada 25 Agustus 2020. Pada tanggal tersebut, Messi mengirimkan faks kepada manajemen Barcelona, yakni meminta klausul nomor 24 yang ada kontraknya teraktifkan.

Dalam klausul itu tertulis, Messi bisa hengkang secara gratis pada musim panas 2020. Namun, manajemen Barcelona tidak mengiyakan permintaan Messi tersebut.

Menurut pandangan manajemen Barcelona, klausul Messi bisa pindah secara gratis sudah kedaluwarsa sejak 10 Juni 2020. Lepas tanggal tersebut, klub peminat mesti menebus klausul lepas Messi yang mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun.

Dalam ketatnya aturan Financial Fair Play, sulit bagi klub mana pun pada Eropa untuk menebus klausul Messi. Karena itu, Messi memilih bertahan bersama Barcelona, klub yang terbelanya sejak 2000.

Sekarang yang jadi pertanyaan, ada peluang Ronaldo dan Messi meninggalkan Juventus dan Barcelona, suatu hari nanti (di luar keputusan pensiun)? Jawabannya tentu ada.

Ronaldo berpotensi mengakhiri karier sepakbolanya pada Amerika Serikat. Apalagi pemilik Inter Miami FC, David Beckham, sudah terang-terangan mengajak Ronaldo untuk berkiprah dalam Negeri Paman Sam.

Bagaimana dengan Messsi? La Pulga memilki kemungkinan untuk mengakhiri karier dalam kampung halamannya, Argentina.

Kebetulan, kontrak Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021, sehingga dapat pergi secara gratis. Hal itu berarti, klub-klub asal Argentina seperti Newell’s Old Boys, bisa mendaratkan Messi tanpa uang sepeser pun.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment