Cara Menyenangkan Ini Bisa Melawan Diabetes

TOPMETRO.NEWS – Untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam mencegah dan melawan diabetes, brand produk makanan dan minuman sehat Tropicana Slim menghadirkan kegiatan bertema #BeatDiabetes 10 kota di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta.

Menurut Stephanie Wonoadi, Brand Associate Tropicana Slim, kegiatan yang dilakukan dalam rangka Hari Diabetes Nasional pada 18 April lalu ini, ingin meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa penyakit diabetes bukanlah hanya penyakit keturunan, tetapi juga dipengaruhi oleh gaya hidup.

“Dari makanan dan minuman yang sangat manis, melebihi kebutuhan gula harian sampai kurangnya berolahraga. Karenanya melalui acara ini, kita menekankan, pencegahan sangatlah penting,” ungkapnya dilansir dari suara.com di tengah acara #BeatDiabetes, Minggu (23/4/2017) di Jakarta.

Acara yang dihelat di Ruang Terbuka Hijau Kalijodo, Jakarta Barat ini, menghadirkan aksi senam sehat bersama komunitas Aerobik Embun Pagi, yang diikuti sekitar seribu peserta dan pemeriksaan gula darah secara gratis kepada peserta.

Stephanie menambahkan, senam sehat bisa bermanfaat untuk mencegah diabetes selain mengatur makanan. Mengingat mereka yang memiliki berat badan berlebih, memiliki risiko terkena diabetes hingga 7 kali lipat lebih tinggi, bahkan yang obesitas, risikonya akan lebih besar lagi.

Di acara ini, Tropicana Slim juga mendukung pengadaan alat pengecekan gula darah serta penyediaan 3600 strip cek gula darah yang diserahkan kepada Center for Indonesia’s Strategic Development Initiative untuk dialokasikan di sembilan Puskesmas daerah penempatan Pencerah Nusantara, yang tersebar di daerah-daerah terpencil di seluruh Indonesia.(TMN)

Related posts

Leave a Comment