Polda Sumut Siap Antisipasi Pengamanan Daerah Rawan Konflik Pilkada

Polda Sumut

topmetro.news – Polda Sumut lakukan antisipasi pengamanan daerah yang rawan konflik saat pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menyebutkan,ada beberapa wilayah yang rawan konflik di Sumatera Utara. Namun dia belum bisa menyebutkan beberapa wilayah yang rawan tersebut.

“Setiap provinsi itu pasti ada,” kata dia, Senin (7/9/2020).

Polda Sumut telah berkoordinasi dengan Polres jajaran untuk melakukan pengamanan di setiap daerah yang mengikuti pilkada serentak nanti. “Kita tetap koordinasi,” ujarnya.

Koordinasi Terkait Pengamanan Daerah Rawan Konflik

Namun, pihaknya sudah siap mengantisipasi pengamanan terhadap beberapa daerah yang rawan konflik. “Dari awal rangkaian Pilkada dimulai, kita sudah siapkan personel untuk melakukan pengamanan dan di-stanby kan di setiap daerah,” ucapnya.

Baca Juga: Polda Sumut Bakal Panggil Tiga Tersangka Dugaan Korupsi UINSU

Menurut dia, untuk setiap daerah yang rawan konflik, jumlah personel yang diturunkan lebih banyak. “Pasti personel yang diturunkan diperbanyak,” sebut dia.

Seperti diketahui, Polda Sumatera Utara siap melakukan pengamanan seluruh rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Provinsi Sumut.

“Kita (Polri) siap melakukan pengamanan seluruh rangkaian Pilkada, karena tugas Polri adalah pengamanan,” kata Kapolda Sumatera Irjen Pol Martuani Sormin, Jumat (4/9/2020).

Sebelumnya, Kapolda Sumut juga menjamin kalau TNI dan Polri netral dalam Pilkada 2020 nanti. “Saya menjamin TNI dan Polri harus netral saat kampanye,” katanya.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment