Polda Sumut Bagikan 2 Juta 51 Ribu Masker kepada Masyarakat

operasi yustisi penggunaan masker

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi mengikuti virtual pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak, dan hindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker dan Pilkada 2020 yang aman, damai, dan sehat bersama dengan Mabes Polri.

Apel launching pembagian masker itu berlangsung, Kamis (10/9/2020), dengan mengambil tempat Lapangan Merdeka Medan.

Dalam kegiatan turut hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, mewakili Pangdam I/BB, dan PJU Polda Sumut. Juga, seluruh Forkopimda Sumut, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat budaya, serta tamu undangan lainnya.

Dua Juta Masker

Sebanyak dua juta 51 ribu masker dibagikan kepada masyarakat. Hal itu dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19 dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memimpin langsung kegiatan pembagian masker. Berlanjut dengan penyerahan dan sekaligus pemakaian masker secara simbolis kepada perwakilan masyarakat oleh Forkompinda.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi menyampaikan betapa pentingnya penggunaan maskerselama Pandemi Covid-19 saat ini. Tujuannya agar terhindar dari penularan virus tersebut.

“Kita harus bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 dengan mematuhi anjuran protokol kesehatan,” ucapnya.

Edy Rahmayadi juga berharap, pembagian dua juta 51 ribu masker itu dapat menekan penyebaran penularan Covid-19. Secara tegas Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa akan melakukan teguran secara lisan maupun tertulis, bahkan tindakan fisik bagi masyarakat maupun unsur pemerintahan yang tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan.

“Kita akan lakukan penindakan berupa teguran secara lisan, tertulis dan tindakan fisik. Untuk pendisiplinan bagi masyarakat dan unsur pemerintah yang tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan,” terangnya.

Kampanye Cuci Tangan

Kemudian kegiatan berlanjut dengan pelepasan balon ke udara sebagai simbol launching pembagian dua juta 51 ribu masker.

Tak hanya itu saja, Kapolda Sumut beserta Gubernur Sumut dan perwakilan Pangdam I/BB juga melakukan kampanye mencuci tangan sebelum melaksanakannya pelepasan pasukan pembagi masker, yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, perhubungan, dan lainnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi berharap, pembagian masker akan menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga dengan dibagikannya sebanyak dua juta 51 ribu masker oleh Polda Sumut ini dapat memberikan dampak yang signifikan. Untuk membuat masyarakat sadar akan anjuran protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

reporter | Nita Veronika Simbolon

Related posts

Leave a Comment