Pascakunjungan Presiden Jokowi, Masyarakat dan Tokoh Pemuda Apresiasi Kinerja Polres Humbahas

Pascakedatangan Presiden RI Ir H Joko Widodo, Kamis (3/02/2022) lalu, Polres Humbahas mendapat apresiasi

topmetro.news – Pascakedatangan Presiden RI Ir H Joko Widodo, Kamis (3/02/2022) lalu, Polres Humbahas mendapat apresiasi dari tokoh pemuda dan juga masyarakat Humbang Hasundutan.

Pada kunker kemarin, turut datang bersama Jokowi antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Tokoh pemuda dan masyarakat mengapresiasi kinerja Polres Humbahas dalam pengamanan kunjungan Presiden RI Ir Joko Widodo ke beberapa tempat di Humbahas. Di mana dalam rangkaian kunjungan itu, masyarakat sangat antusias untuk dapat melihat langsung kedatangan Presiden Jokow. Sehingga masyarakat rela berdiri di sepanjang jalan di Kecamatan Bakti Raja.

Ricardo Simamora, didampingi Anto Manullang dan Ramses Simamora, diketahui ketiganya merupakan tokoh pemuda Humbang Hasundutan, kepada wartawan mengatakan, sangat berterima kasih atas kunjungan Presiden RI. Sekaligus mengapresiasi kinerja kepolisian, yang mana selama kunjungan Presiden, suasana tetap kondusif.

“Kita mengapresiasi kinerja kepolisian, khususnya Polres Humbahas. Di mana bisa kita lihat di sejumlah titik atau pun persimpangan jalan yang dilalui Bapak Presiden. Semua personil Polres Humbahas bekerja dengan efektif. Baik itu dari Satuan Lalu Lintas, Sabhara, Intelkam, dan Reskrim. Dan selama Beliau (Presiden) di sini, tidak ada sedikit pun gangguan yang terjadi. Artinya, Polres Humbahas sigap untuk menghadapi hal-hal yang tidak kita inginkan,” papar Ricardo kepada wartawan, Sabtu (5/2/2022).

Ada pun kunjungan Presiden, menurut Ricardo Simamora, adalah untuk menanam pohon di Bantaran Danau Toba. Serta juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

“Bapak Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo melakukan penanaman beberapa jenis pohon. Seperti Pinus, Durian, dan Macadamia, bersama masyarakat di Desa Simangulampe. Serta menyerahkan SK Tora dan SK Hutan Sosial,” jelasnya.

Masyarakat berharap, ke depannya kepolisian lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Hal itu guna menunjang program Kapolri yaitu menjadi Polisi ‘Presisi’ (prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan).

Respon Kapolres Humbahas

Terpisah, Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin menjawa konfirmasi wartawan topmetro.news, Sabtu (5/2/2022), di GOR Simangarossang, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas apresiasinya.

“Terimakasih banyak kepada masyarakat Humbang Hasundutan yang tertib dan mendukung program pemerintah. Di mana kita tidak temukan kendala atau hambatan yang berarti selama kunjungan Bapak Presiden. Dan sebanyak 250 personil kita kerahkan,” ujarnya di sela-sela senam sehat bersama.

Kapolres juga menambahkan, bahwa ada pun ditemukan kendala terkait tanah, sudah disampaikan langsung kepada Bupati Humbahas Dosmar Banjar Nahor dan dirinya berharap masyarakat jangan mau terprovokasi.

“Sudah kita sampaikan kepada Bupati dan secepatnya akan selesai. Dalam hal ini kita tetap berkoordinasi dengan Polda serta Polri. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Humbang Hasundutan,” tutupnya.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment