Bupati Taput Hadiri Syukuran Bona Taon Toga Sinaga Tapanuli Utara

Bona Taon PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru Bere/Ibebere) Tapanuli Utara

topmetro.news – Bupati Taput bersama dengan Istri sebagai Ketua TP PKK Satika Simamora SE MM dan Sekda Indra Simaremare berserta beberapa OPD menghadiri Bona Taon PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru Bere/Ibebere) Tapanuli Utara.

Kegiatan berlangsung di Sopo Partungkoan Tarutung, Minggu (6/2/2022).

Dalam acara tersebut hadir juga Sekjen PPTSB Edward Sinaga, anggota DPR RI Lamhot Sinaga, Ketua LADN Taput Maslan Sinaga, dan lainnya.

Acara Bona Taon PPTSB Tapanuli Utara ini terlaksana dengan adanya panitia yang berperan untuk kegiatan bona taon.

Frido Sinaga sebagai Ketua Panitia Bona Taon dalam laporannya memyampaikan, kegiatan itu terlaksana berkat kerja sama semua Pomparan Toga Sinaga se-Tapanuli Utara, berkat persaudaraan.

Dalam kesempatan itu, Ketua PPTSB Tapanuli Utara Kijo Sinaga mengajak semua yang hadir untuk tetap menjaga kesehatian dalam persaudaraan. “Karena kita itu satu,” katanya.

“Dalam waktu dekat juga kita sebagai Pengurus PPTSB Taput akan mengadakan konsolidasi ke sektor-sektor di Taput. Pelantikan pengurus 52 sektor dan Rakercab PPTSB,” papar Kijo lagi.

Kegiatan Bona Taon PPTSB Tapanuli Utara yang mengusung tema ‘Menjalin Kesehatian Mempererat Persaudaraan’, diharapkan dapat membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Keluarga Sinaga

Bupati Nikson Nababan dan isteri, Satika Simamora, yang hadir dalam acara itu, juga merupakan bagian dari Keluarga Toga Sinaga. Hal itu terungkap saat Bupati Nikson Nababan memberikan sambutannya.

“Saya bagian dari Keluarga Sinaga. Jadi saya sempatkan waktu untuk menghadirinya, karena pada saat ini bisa. Saya sampaikan bahwa sebelum saya sampai ke acara ini, saya masih di luar kota untuk mengurus surat atau proposal ke pemerintah pusat,” katanya mengawali sambutannya.

Ia menyampaikan, bahwa surat atau proposal itu bertujuan untuk pembangunan di Tapanuli Utara. Salah satunya proposal pendirian UNTARA yang harus sampai pada Hari Senin (7/2/2022).

“Puji Tuhan. Surat kita dapat respon dari Bapak Presiden Joko Widodo. Karena Tim Pengarah Pendirian UNTARA Maruarar Sirait akan bertemu dengan Bapak Presiden Jokowi untuk membahasnya,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Nikson Nababan menyampaikan terima kasih untuk acara tersebut. “Dan Selamat Tahun Baru untuk PPTSB Tapanuli Utara. Saya sebagai kepala daerah tetap konsisten membangun Tapanuli Utara untuk kemajuan kita bersama,” katanya.

“Saya juga bersama isteri menyumbangkan bantuan untuk bedah rumah Keluarga Besar PPTSB Taput sebesar 150 juta. Mari didata untuk memang yang sangat membutuhkan bedah rumah,” katanya mengakhiri sambutannya.

Acara puncak bona taon berlangsung di Gedung Sopo Partukoan. Hadir para perwakilan dari setiap kecamatan dan juga seluruh sektor yang ada di Tapanuli Utara.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment