Tingkatkan PAD, Bupati Asahan Tandatangani MOU dengan PLN

Tingkatkan PAD, Bupati Asahan Tandatangani MOU dengan PLN

Topmetro.news – Bupati Asahan Tandatangani MOU, Pemkab Asahan menjalin kerjasama dengan PT PLN (Persero) UP3 Pematang Siantar. Jalinan kerjasama ini salah satunya bertujuan untuk  meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Asahan.

Jalinan kerjasama diawali dengan penandatanganan kesepakatan bersama tentang penanganan dan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ). Penandatanganan dilakukan Bupati Asahan H Surya BSc dengan Manager PLN UP3 Pematang Siantar, Petrus Gading Aji di Rumah Dinas Bupati Asahan, Jum’at (22/4/2022).

Manager PLN UP3 Pematang Siantar mengatakan banyak hal bisa didapat dari kerjasama yang dijalin dengan Pemkab Asahan. Diantaranya menjamin kelancaran penerimaan PAD Kabupaten Asahan yang berasal dari PPJ.

Lebih lanjut Petrus berharap dengan dilakukannya penandatanganan kerjasama Bupati Asahan Tandatangani MOU ini dapat melahirkan komitmen kedua belah pihak untuk mensosialisasikan program percepatan penerimaan setoran PPJ dengan mendukung program migrasi listrik prabayar kepada masyarakat serta mengharapkan dukungan dari Pemkab Asahan dalam peningkatan downloader aplikasi PLN online.

Bupati Asahan menyampaikan keberadaan listrik sangat vital. Bakal banyak aspek kehidupan akan lumpuh saat jaringan listrik terganggu. Kerjasama dengan PLN diharapkan bisa memperlancar arus investasi ke Asahan apalagi ditahun ini. Asahan akan mengoperasikan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang tentunya memerlukan dukungan listrik.

Banyak hal positif bisa diraih, misalnya program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bisa membantu Pemkab Asahan dalam menekan angka kemiskinan.

Tampak hadir : Bupati Asahan, Asisten I Buwono Prawana SIP MSi, Kadis Pendapatan Drs Sorimuda Siregar, Kabag Hukum, Manager PLN UP3 Pematang siantar, Manager Pemasaran dan Niaga PLN UP3 Pematang Siantar Heryanto Siburian, Manager Keuangan dan Umum PLN UP3 Pematang Siantar Arwadi H Pakpahan, Manager PLN ULP Kisaran Rosiana Hasibuan dan undangan lainnya.

Penulis | En

Related posts

Leave a Comment